Rasakan Eksotisme Berbuka Puasa di Masjid Agung 45 Makassar

Mesjid Agung 45 Makassar.
Sumber :
  • U-Report

VIVA.co.id – Ratusan umat Muslim terlihat memadati Masjid Agung 45 Makassar saat menjelang waktu berbuka puasa. Para jemaah duduk saling berhadap-hadapan dan membentuk barisan memanjang secara horizontal sebagaimana arahan dari pengurus masjid. Petugas kemudian mulai membagikan piring yang berisikan kurma dan kue-kue tradisional kepada jemaah untuk berbuka puasa. Walaupun hanya dengan dua buah kurma, kue-kue tradisional, serta segelas air mineral, tetap disyukuri bersama.

Tanggung Jawab dan Rekonsiliasi Masyarakat Lumban Dolok

Azan pun selesai dikumandangkan, pertanda harus bergegas untuk melaksanakan salat magrib. Setelah selesai salat magrib, biasanya para jemaah di masjid-masjid lainnya langsung bergegas kembali ke rumah masing-masing, namun di Masjid Agung 45 Makassar petugas mulai sibuk kembali membagikan nasi kotak. Yang mengagetkan adalah isi dari nasi kotak tersebut yang ternyata berisi lauk-pauk yang penuh dengan kandungan gizi.

Jika Anda berada di Kota Makassar, silahkan mencoba untuk merasakan suasana berbuka puasa di Masjid Agung 45 Makassar. Jangan khawatir, Anda tidak perlu merogoh kocek untuk berbuka puasa di Masjid 45 Makassar ini, sebab menurut salah satu jemaah masjid, hal tersebut adalah bagian dari tradisi di bulan Ramadan.

Jokowi Diminta Lerai Konflik Ketua Pramuka dengan Menpora

Selama bulan Ramadan para pengurus Masjid Agung 45 Makassar menyediakan makanan berbuka yang sarat kandungan gizi secara gratis kepada jemaahnya. Lokasi masjid ini pun sangat strategis, yaitu di Jalan Urip Sumoharjo, Makassar, Sulawesi Selatan. Tepatnya di samping Menara Universitas Muslim Indonesia . (Tulisan ini dikirim oleh Abdul Rasyid Tunny, Makassar)

Ilustrasi.

Pergilah Dinda Cintaku

Maafkan aku yang terlalu berlebihan mencintaimu.

img_title
VIVA.co.id
26 Februari 2018