HPMHT Makassar Gelar Musyawarah Anggota ke-XII

Lambang HPMHT
Sumber :
  • U-Report

VIVA.co.id – Di tengah-tengah kesibukan umat Islam menyambut kedatangan bulan suci Ramadan, sekolompok intelektual muda yang berasal dari Halmahera Timur, Maluku Utara yang juga sibuk melaksanakan Musyawara Anggota XII. Himpunan Pelajar Mahasiswa Halmahera Timur ( HPMHT) Kota Makassar. Mereka merupakan organisasi pelajar dan kemahasiswaan yang bersifat kedaerahan.

Wahai Orang yang Tidak Berpuasa, Hormatilah Bulan Ramadan

Musyawarah anggota merupakan forum tertinggi di dalam organisasi HPMHT. Tujuan bermusyawarah adalah untuk mufakat terkait dengan kepentingan organisasi tersebut. Sekaligus menggantikan nakhoda yang telah habis masa jabatannya.

Menurut salah satu anggota steering committee, Ismit Abbas, mengatakan bahwa Musyawarah Anggota ke XII dengan tema “Dengan Semangat Limabot Faifiye Kita Wujudkan Pemimpin yang Berkarakter dan Mengembalikan Nilai-nilai HPMHT” dimulai pada  Jumat, 03 Juni sampai dengan 05 juni 2016.

Jadi Dewa Mabuk Sehari

Ia juga menambahkan bahwa tema yang diusung di atas adalah sebuah kesadaran kearifan lokal yang menjadi spirit pemimpin muda sehingga HPMHT nantinya selalu bergerak lebih baik lagi. Sekaligus mempertegas agar mengembalikan nilai-nilai HPMHT yang dianggapnya mulai hilang.

Melalui Musyawarah Anggota ke XII ini juga, tepatnya pada tanggal 05 Juni 2016 telah terpilih nakhoda baru yakni sahabat Suratman Kayano sebagai formatur terpilih yang dipercaya oleh semua anggota HPMHT untuk membawa organisasi ini ke arah yang lebih baik. Bahkan dalam sambutannya, ia mengatakan bahwa dirinya berharap besar agar kebersamaan dan semangat dalam berorganisasi terus dijaga demi memajukan HPMHT ke depan.

Ramadan sebagai Rekonstruktor Social Behavior

Sementara itu, sebagian anggota HPMHT tidak ikut dalam musyawarah tersebut dikarenakan ada kesibukannya masing-masing. Namun, penulis yang juga anggota di organisasi tersebut memberikan apresiasi sebesar-besarnya kepada semua teman-teman terutama steering committee dan panitia pelaksana yang telah bersinergi dalam menyukseskan kegiatan tersebut.

Penulis juga turut gembira sebagai salah satu anggota HPMHT Makassar atas terpilihnya sahabat Suratman Kayano sebagai nakhoda yang akan membawa HPMHT ke depan. Mudah-mudahan di masa kepemimpinannya kali ini HMPHT lebih baik lagi dari masa kepengurusan sebelumnya. (Tulisan ini dikirim oleh Julkarnain Rajak, Makassar)

Hari pertama saat berlangsungnya Mubes HIMSI UMI, Makassar.

Musyawarah Besar Himpunan Mahasiswa Sastra Inggris UMI

Acara besar ini akan berlangsung selama dua hari.

img_title
VIVA.co.id
15 Juni 2016