CERITA ANDA

Dua Suporter Sepakbola di Kota Tangerang Bersatu

Melalui aksi ini suporter Benteng Mania menyatakan tiga sikap.
Dua Suporter Sepakbola di Kota Tangerang Bersatu
Suporter sepakbola di Kota Tangerang.

VIVA.co.id – Babak baru dalam kehidupan sepakbola di Kota Tangerang dimulai dengan bersatunya dua pihak suporter yaitu Benteng Mania “Persikota Tangerang” dan Benteng Viola “Persita Tangerang” sebagai penghuni Stadion Benteng Tangerang pada Minggu, 5 Mei 2016. Kedua supporter ini sepakat dan kompak melakukan aksi #damailahsuporterindonesia dan #savestadionbenteng.

Aksi ini mengundang banyak simpati masyarakat dan memberikan bukti bahwa suporter Persikota Tangerang tidak tinggal diam melihat matinya sepakbola di Kota Tangerang. Bastari, Ketua Umum Benteng Mania, mengatakan melalui aksi ini Benteng Mania menyatakan tiga sikap.

Pertama, mengimbau dan menyerukan sepakbola damai untuk seluruh suporter sepakbola di Indonesia. Kedua, menyatakan bahwa fatwa haram menyelenggarakan pertandingan sepakbola di Kota Tangerang oleh MUI Kota Tangerang sejak tahun 2012 harus dicabut. Kekerasan dan kerusuhan harus ditindak sesuai hukum yang berlaku, serta melalui rekonsiliasi damai yang melibatkan seluruh pihak, bukan dengan menghentikan aktivitas sepakbola di Kota Tangerang.

Ketiga, mendorong percepatan alih aset Stadion Benteng Tangerang dari Pemkab Tangerang ke Pemkot Tangerang. Sesuai regulasi UU no 3 tahun 2005 tentang sistem keolahragaan nasional, PP no 16 tahun 2007 tentang penyelenggaraan keolahragaan, serta PP no 27 tahun 2014 tentang pengelolaan barang milik negara/daerah.

“Berlarut-larutnya proses alih aset stadion ini mengakibatkan telantar dan rusaknya sarana dan prasarana Stadion Benteng Tangerang,” kata Bastari. (Tulisan ini dikirim oleh Usep Mujani, Tangerang)

 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...