CERITA ANDA

Panggilan di Tengah Malam

Kesal rasanya karena dia bertamu malam-malam tanpa bikin janji.
Panggilan di Tengah Malam
Ilustrasi (U-Report)

VIVA.co.id – Apa kalian pernah berada dalam kondisi seperti kejadian ini? Di mana kalian sedang enak-enak di atas sofa atau kasur sambil membaca komik atau main HP dan jam sudah menunjukkan pukul 11 malam, tapi tiba-tiba kalian dapat SMS, BBM, line atau WA dari teman yang isinya, "Bro, gue di depan rumah lu, keluar bentar dong!"

Saya pernah beberapa kali mengalami kejadian seperti ini, dan rasanya kesal sekali karena dia bertamu malam-malam tanpa bikin janji sebelumnya. Yang paling saya ingat adalah pernah pada tahun 2011, ketika saya sedang enak-enaknya tidur, tidak tahu ada apa, mama saya tiba-tiba membangunkan. Banguninnya juga bukan bangunin santai, tapi bangunin dengan goncang-goncangin badan saya sambil teriak, "De, bangun! De, bangun!"

Saya yang lagi mimpi asyik tiba-tiba terbangun dari alam bawah sadar. Setengah sadar, saya bertanya, "Kenapa Ma?" Saya jadi ikutan panik juga. Apa ada maling, ada kebakaran, atau ada gempa. "Anak Ibu Aat (tetangga sebelah), itunya kejepit resleting celana. Bapaknya lagi keluar kota. Kasihan enggak ada yang nolongin, Dek." kata mama saya panik.

Itunya kejepit resleting celana? Maksudnya alat vital dia kejepit celana? Terus ya, mamaku tersayang, kenapa saya yang dibangunin? Apa hubungannya saya aama alat vital bocah yang kejepit? Bukannya saya enggak mau bantuin, tapi saya juga enggak tahu harus ngapain. "Sekarang kan lagi liburan, tetangga pada mudik. Kasihan enggak ada yang nolongin, dokter juga enggak ada yang buka, coba kamu tolongin!"

Lima menit yang lalu, saya sedang enak bermimpi. Saya mimpi bisa terbang. Tapi 5 menit kemudian, ternyata saya malah harus jadi “dokter bedah resleting”. Ampun deh! Sambil menggerutu saya pun keluar rumah dan datang ke rumah Bu Aat.

Anaknya yang kejepit umurnya masih 4 tahun, namanya Reo. Yang bikin saya merasa aneh adalah sekarang kan jam 12 malam, kenapa si Reo tidur pakai celana yang ada resletingnya. Pantas saja kejepit. Serius, saya enggak tahu harus ngapain, soalnya saya enggak pernah ngalamin dan suasana agak chaos karena Reo nangis terus tanpa henti. Saya jadi geli dan linu ngebayangin perasaan Reo waktu kejepit. Hahahaha.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...