PMII Ekonomi UMI Menggelar Rapat Tahunan

Proses berlangsungnya rapat tahunan.
Sumber :
  • U-Report

VIVA.co.id – Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) rayon ekonomi melaksanakan Rapat Tahunan Anggota Rayon (RTAR) masa khidmat 2016/2017. Kegiatan ini dilaksanakan di Masjid Al-Adawiyah, perumahan dosen UMI, Makassar, Sabtu (28/5) siang.

Wahai Orang yang Tidak Berpuasa, Hormatilah Bulan Ramadan

Kegiatan tersebut berlangsung mulai pukul 10.00 sampai dengan pukul 22.00. Tema RTAR kali ini adalah "Satukan Gerakan untuk Perubahan Menuju Jiwa Profesionalitas". Turut hadir dalam kegiatan ini, sahabat alumni dari PMII rayon ekonomi UMI (Universitas Muslim Indonesia).

RTAR dibuka langsung oleh ketua cabang Makassar, Basri, yang dalam sambutannya mengatakan, “RTAR adalah rapat tahunan yang dilaksanakan oleh anggota rayon untuk mendengar laporan pertanggungjawaban pengurus yang visioner selama satu tahun kepengurusan, sekaligus pemilihan ketua rayon baru. Harapan saya, dalam momentum ini bisa melahirkan pemimpin yang kreatif, dapat berinovasi, serta memajukan PMII khususnya di Fakultas Ekonomi.”

Jadi Dewa Mabuk Sehari

Lanjutnya, "Kader PMII harus berpikir jauh ke depan, terus memperluas wawasan berpikirnya, memegang teguh nilai-nilai aswaja dan menjadi garda terdepan dalam menjaga kesatuan NKRI," sambung mahasiswa asal Sidrap ini.

Sementara itu, ketua rayon yang demisioner, Andi Sulolipi, dalam sambutannya mengatakan, “Harapan saya dalam RTAR kali ini, semoga pelaksanaan RTAR ini dapat berlangsung dengan lancar dan demokratis. Kegiatan ini merupakan suatu bukti bahwasanya PMII rayon ekonomi UMI tetap eksis dan konsisten dalam menjalankan salah satu perannya yaitu terus melakukan pengkaderan pemimpin guna menyiapkan calon pemimpin bangsa."

Ramadan sebagai Rekonstruktor Social Behavior

Kegiatan ini sendiri dibagi menjadi beberapa sesi. Pertama, pembacaan laporan pertanggungjawaban. Kedua, pemilihan ketua rayon. Dan ketiga, pengesahan ketua formatur terpilih. Sebanyak 50 anggota rayon ekonomi turut berpartisipasi untuk menggunakan hak suaranya. Terdapat empat kandidat yang akan bertarung dalam RTAR kali ini yaitu, Tantaka, Arif Jayanto, Muh. Firman dan Andi Muh. Darul. Mereka semua masing-masing adalah mahasiswa UMI dari angkatan 2014. (Tulisan ini dikirim oleh Andhy Khamal)

Hari pertama saat berlangsungnya Mubes HIMSI UMI, Makassar.

Musyawarah Besar Himpunan Mahasiswa Sastra Inggris UMI

Acara besar ini akan berlangsung selama dua hari.

img_title
VIVA.co.id
15 Juni 2016