CERITA ANDA

Mencoba Peruntungan Menjadi Penulis Artikel

Aku ingin jadi penulis terkenal.
Mencoba Peruntungan Menjadi Penulis Artikel
Ilustrasi penulis. (http://ciomasonline.com)

VIVA.co.id – Ada banyak cara seseorang untuk meraih kesuksesan, mencari uang, dikenal banyak orang, disenangi banyak orang, berkarya, meraih cita-cita, dan menggapai harapan yang selama ini dimimpi-mimpikan. Menjadi seorang penulis itulah caraku untuk meraih semua itu. Meraih cita-cita dan menggapai harapan yang selama ini aku mimpi-mimpikan agar aku bisa sukses, dikenal banyak orang hingga aku disenangi banyak orang akan semua karya-karyaku.

Mungkin menjadi penulis itu merupakan cara yang salah, menurut orang tua dan keluargaku. Tapi lewat menulislah aku bisa menyampaikan dan mengapresiasikan semua yang ada di dalam kepalaku ini. Kisah-kisah yang menarik, inspiratif, memotivasi, terkesan lucu, menghibur dan mendidik pun bisa aku lukiskan ke dalam sebuah media cetak yang sering kita sebut novel.

Namun, aku sama sekali belum memulai debutku sebagai seorang penulis. Ingin sekali aku memulai debutku sebagai seorang penulis. Duduk di depan banyak wartawan yang mewancaraiku, lalu bertanya tentang apa-apa saja yang aku lakukan selama aku berjuang untuk meraih semua mimpi dan cita-citaku itu.

Walaupun aku belum memulai debutku sebagai seorang penulis, belum memiliki satu buah novel pun yang tertuliskan nama Ridho Adha Arie di pojok kanan atas sebuah halaman novel, namun aku sudah memulai debutku sebagai seorang penulis sebuah artikel. Semua itu aku lakukan semata-mata agar aku bisa dikenal akan semua perjuanganku untuk meraih apa yang aku inginkan. Termasuk mimpi, dan cita-citaku yang belum aku capai selama ini. Tidak ada jalan, tidak ada perjuangan, pastinya. Tidak ada niat, tidak ada jalan, pastinya. Namun, jika ada niat dan jalan, pasti ada perjuangan yang nantinya akan menghasilkan sesuatu yang diingin-inginkan.

Andaikan saja aku ingin bertemu dengan seseorang yang pertama kali memotivasi diriku untuk menjadi seorang penulis, dialah Raditya Dika. Seseorang yang pertama kali memotivasi diriku untuk menjadi seorang Youtuber, dialah Bayu Skak. Seseorang yang pertama kali memotivasi diriku untuk menjadi seorang penyanyi, dialah Virzha. Seseorang yang pertama kali memotivasi aku untuk menjadi seorang pemain sinetron, dialah Reza Rahardian, dan yang terakhir seseorang yang telah memberikan aku semua ide-ide cerita untuk dijadikan sebuah novel nantinya, merekalah orang tua dan keluargaku. Kalau bukan karena mereka, mungkin tidak akan ada masalah yang aku hadapi agar aku bisa berjuang meraih kesuksesan sebagai seorang penulis.

Memulai debut sebagai seorang penulis artikel, aku berhasil masuk 5 besar dengan segala perjuangan yang aku lakukan. Jarak dari rumah ke warnet yang cukup jauh dan waktu yang aku tempuh cukup lama yaitu 1 jam. Lalu dengan semua ocehan dan kritikan dari keluarga-keluargaku yang merasa semua yang aku lakukan adalah hal yang sia-sia, tidak membuahkan hasil dan tidak berguna. Namun, semua itu terjawab ketika aku mendapat kabar baik dari semua artikel-artikel yang sudah aku muat di media sosial tersebut.

Sudah memulai debut dan peruntungan sebagai penulis artikel saja aku sudah senang. Bagaimana jika nanti suatu saat aku bisa memulai debutku sebagai seorang penulis asal Kota Pekanbaru, Riau? Mungkin semuanya akan terjawab jika aku sudah diakui oleh orang tua dan keluargaku akan hasil yang telah aku capai dan raih selama ini.

Ingin rasanya aku menjadi seseorang yang bisa memotivasi orang yang membaca cerita ataupun artikel yang aku tulis. Walaupun aku juga termotivasi dari seseorang. Mencoba peruntungan sebagai penulis artikel? Kenapa tidak. (Tulisan ini dikirim oleh Ridhoadhaarie)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...