CERITA ANDA

Serunya Bersantai di Tempat Bernuansa Alam

Pengalaman menginap di Pinewood, Cisarua, tak akan terlupakan.
Serunya Bersantai di Tempat Bernuansa Alam
Saat berlibur di Pinewood

VIVA.co.id – Setelah berhari-hari berkutat dengan pekerjaan yang melelahkan, kini saatnya saya dan teman-teman kantor mencari sweet escape berkesan. Untuk outing divisi kantor di 2016, kami memilih sebuah hotel yang memiliki nuansa `hijau` alias sesuatu yang dekat dengan alam.

Setelah mencari dan berburu ke beberapa tempat, akhirnya kami memilih pergi ke dataran tinggi Cisarua, Bogor. Sebuah tempat menginap yang menawarkan suasana akrab dengan alam. Kami percaya, dengan `kembali ke alam` hal ini akan menjadi cara efektif untuk menyegarkan jiwa maupun raga.

Nama tempat menginap yang kami pilih adalah The Pinewood - Lodge and Organic Farm, yang ada di Jalan Gandamanah, Desa Tugu Selatan, Cisarua, Bogor. Saya pergi ke sana bersama rekan-rekan kantor akhir minggu lalu. Selain menawarkan konsep menginap cozy, Pinewood juga menghadirkan beragam fasilitas yang lekat dengan alam. Karena ia berada di dataran tinggi, dijamin suhu udara yang tersaji sangat sejuk, sehingga Anda tak lagi memerlukan AC sebagai pendingin ruangan.

Yang membuat Pinewood berbeda, lokasinya benar-benar berada di tengah alam. Ya, tempat ini terletak di antara hutan cemara yang pohon-pohonnya tinggi menjulang, sehingga sejauh mata memandang yang terlihat hanya dedaunan hijau menyegarkan mata.

Karena salah satu keunggulan yang dijual adalah hijaunya alam, pihak pengelola sengaja membuat banyak jendela di setiap dinding kamar. Alhasil, suasana tempat menginap yang menyatu dengan alam benar-benar terwujud di sana. Bukan hanya dimanjakan pemandangan pohon cemara, telinga Anda juga akan dibuai suara aliran sungai yang kebetulan memang berada tepat di di bawah hotel ini.

Kamar yang memiliki tema Negara

Uniknya, untuk bermalam di Pinewoood kita diberi pilihan untuk tinggal di ruangan dengan tema berbeda. Pengelola menyediakan kamar-kamar dengan nuansa interior Indonesia, Australia, Jepang, Amerika, dan negara lain. Sedangkan untuk jenis kamar, tersedia standard, deluxe, dan suite.

Bagi tamu yang datang secara grup, bisa pula menginap dengan cara mendirikan tenda alias camping di lapangan luas yang berada di sekitar hotel. Dan sebagai pelengkap hiburan Anda dan keluarga, tersedia saluran televisi kabel, karaoke, kolam renang, meja pingpong, dan biliar. Sementara bagi yang ingin melakukan barbeque saat malam, ada pilihan menu daging ataupun jagung.

Lalu bagaimana jika kita ke sana membawa si kecil? Jangan takut, karena untuk anak-anak tersedia arena bermain di kids cornes, rumah pohon, serta area menonton film kartun. Sementara bagi yang berjiwa petualang, by request bisa menikmati flying fox dengan arahan pengawas terlatih.

Kebun tanaman organik

Kata `dekat dengan alam` di Pinewood, bukan sekadar isapan jempol belaka. Untuk benar-benar mendekatkan tamu dengan alam, pengelola membuat kandang-kandang hewan lucu seperti kelinci dan ayam. Selain itu, nilai plus yang membedakan hotel ini dengan tempat menginap lain, kebun tanaman organiknya yang terhampar di area seluas satu hektar.

Beberapa jenis sayuran yang ditanam di sana, misalnya brokoli, kol putih, selada, tomat, terung ungu, dan sawi keriting. Uniknya, selain bisa menyaksikan proses penanaman, pengunjung bisa ikut menanam dengan arahan penjaga kebun. Selain itu, sebagai oleh-oleh (jika berminat), tamu dapat membeli beragam jenis sayuran dari kebun tanaman bebas kimia ini.

Last but not least, suasana alam menyegarkan lain yang ditawarkan selain hutan cemara, adalah koleksi kebun bunga indah. Ya, di sana banyak tumbuh beragam bunga warna-warni yang memanjakan mata. Menurut saya, tempat ini merupakan spot terbaik bagi Anda dan keluarga untuk melakukan sesi foto bersama. Pinewood adalah nature getaway yang tepat untuk dijadikan pilihan menghabiskan weekend bersama orang terkasih. (Tulisan ini dikirim Surya Gemilang, Mahasiswa S2 di Jakarta)

 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...