CERITA ANDA

Menelusuri Tiga Pantai di Bali dalam Sehari

Kami mengunjungi Tanjung Benoa, Pantai Pandawa, dan Pantai Padang.
Menelusuri Tiga Pantai di Bali dalam Sehari
Suasana di Pantai Pandawa (U-Report)

VIVA.co.id – Hari kedua di Bali setelah menyaksikan Tari Barong, pantai pertama yang akan kita kunjungi adalah Tanjung Benoa. Sesuai saran guide, hari kedua ini kita rencanakan akan bermain air di pantai. Karena dipastikan akan basah-basahan, maka kita mempersiapkan membawa pakaian ganti. Walaupun pada akhirnya baju ganti yang saya bawa pun tak terpakai hingga malam hari diakhiri menonton Tari Kecak. Percuma ganti pakaian setelah basah-basahan karena selang beberapa menit kemudian akan sampai di pantai berikutnya. Kemungkinan pakaian saya mengering dengan sendirinya akibat perpaduan antara angin laut dan AC mobil.

Perjalanan menuju Tanjung Benoa lumayan padat dikarenakan banyaknya para wisatawan yang ingin mengunjungi pantai yang terkenal dengan olahraga airnya itu. Jalan menuju Tanjung Benoa agak sempit sehingga kita sedikit mengalami kemacetan. Faktor libur akhir tahun juga mempengaruhi padatnya perjalanan menuju tempat-tempat wisata favorit di Bali.

Pantai Tanjung Benoa ini berlokasi di Kuta Selatan, Kabupaten Badung. Di sepanjang jalan banyak spanduk-spanduk yang menawarkan fasilitas olahraga air yang banyak diminati oleh para wisatawan. Selama di perjalanan, kita sibuk memilih akan bermain permainan air jenis apa nantinya. Tapi yang tak kalah seru adalah saat memutuskan berani atau tidak bermain air di tengah-tengah hamparan air laut. Sepertinya di tempat ini adrenalin kita ditantang untuk mencoba olahraga air.

Pantai Tanjung Benoa merupakan pantai yang aman untuk melakukan kegiatan olahraga air atau watersports, baik untuk orang dewasa maupun anak-anak. Kegiatan ini dapat dilakukan mulai pukul 09.00 hingga pukul 15.00, karena setelahnya air akan surut sehingga tidak bisa digunakan untuk berolahraga air. Harga untuk fasilitas permainan air ini pun terbilang tidak murah, untuk setiap permainan yang hanya berlangsung sekitar 15 menit. Mereka akan menawarkan paket-paket permainan dengan harga Rp 250.000 hingga Rp 750.000. Permainan yang ditawarkan pun beragam. Semakin ekstrem suatu permainan maka akan semakin mahal pula harganya.

Setelah bernegosiasi masalah harga, akhirnya kita memutuskan untuk menyewa jetski dan rolling donuts yang ditarik kapal boat. Saya memberanikan diri untuk mencoba jetski untuk pertama kalinya bersama guide watersport tentunya. Seperti mengendarai sepeda motor, tetapi gasnya bukan diputar tapi menyerupai tombol yang dipencet. Ternyata tidak seperti yang saya bayangkan sebelumnya, agak aneh. Mengelilingi pantai dengan mengendarai jetski merupakan pengalaman yang mengesankan karena saya memiliki ketakutan terhadap air yang berlebihan.

Setelah bermain jetski, kita menuju ke permainan kedua yang lebih menantang yaitu ban berbentuk donat yang berisi empat orang yang akan ditarik oleh kapal boat. Awalnya menikmati semilir angin pantai tapi lama-lama kapal boat membawa kami menuju tengah laut dengan ombak yang menerjang donat kami dengan kencangnya. Teriakan kami tak tertahankan ketika kita menerjang ombak yang melawan arus donat, antara melawan rasa takut dan keseruan yang menyatu mungkin ini yang dinamakan adrenalin.

Hal yang menakutkan adalah saat terombang-ambing diterjang ombak. Kita bisa saja terlempar ke laut karena kita tidak menggunakan tali pengaman, hanya berpegangan pada donat dan pelampung di badan kita. Setelah menahan rasa takut dan lelah berteriak selama mengelilingi lautan, akhirnya kita menapakkan kaki di pantai. Lega rasanya melihat daratan pantai dengan pasir putihnya.

Selain jetski dan rolling donat, permainan air lainnya yang kekinian dan sedang nge-hits yaitu flying board karena seringnya muncul ditayangan televisi. Flying fish sensasi terbang seperti layang-layang di atas pantai yang ditarik oleh kapal boat. Seawalker, parasailing, diving, banana boat ,dan masih banyak lagi olahraga air yang bisa kita mainkan jika mengunjungi pantai di Tanjung Benoa. Menikmati olahraga air di pantai Tanjung Benoa memiliki keseruan dan sensasi adrenalin yang berbeda-beda. Ketakutan memang harus dilawan, setidaknya kita pernah mencoba untuk melawan segala batasan dalam diri kita.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...