CERITA ANDA

Mahasiswa KKN UMI Gelar Penghijauan di Hari Bumi

Penghijauan adalah salah satu cara mudah menyelamatkan lingkungan
Mahasiswa KKN UMI Gelar Penghijauan di Hari Bumi
Mahasiswa KKN bersama Bupati Kabupaten Jeneponto saat penanaman pohon. (U-Report)

VIVA.co.id – Dalam rangka memperingati Hari Bumi yang jatuh pada hari Jumat, 22 April 2016, mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Muslim Indonesia (UMI) bersama dengan Pemerintah Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan,  melakukan penanaman 1500 bibit pohon.

Kegiatan positif ini dilaksanakan di Desa Bontomanai, Kecamatan Bangkala, Kabupaten Jeneponto. Selama ini Kabupaten Jeneponto dikenal sebagai daerah tandus karena kurangnya penghijauan. Melihat kondisi ini, mahasiswa KKN UMI bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Jeneponto menggelar penghijauan melalui penanaman pohon.

Dalam sambutan Bupati Kabupaten Jeneponto, H. Iksan Iskandar mengatakan bahwa penghijauan adalah salahsatu cara mudah menyelamatkan lingkungan. Mempertahankan zona hijau dengan melakukan penghijauan atau gerakan hijau akan memperbaiki kualitas lingkungan dan kehidupan makhluk hidup.

Harapannya, penanaman pohon ini dapat mengubah pola pikir masyarakat di Kabupaten Jeneponto agar lebih peduli terhadap lingkungan sekitarnya. (Tulisan ini dikirim oleh Andi Kamal, mahasiswa KKN UMI)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...