CERITA ANDA

Euforia Drama Korea Descendants of the Sun

Drama ini menyedot banyak perhatian para penggemar drama Korea.
Euforia Drama Korea Descendants of the Sun
Drama Korea

VIVA.co.id – Tulisan ini bukan bermaksud untuk mempromosikan film tertentu. Tulisan ini hanya sekadar curhatan dari pengamatan yang saya lakukan selama ini. Khususnya mengenai demam drama Korea yang sampai sekarang masih menjangkiti para pencinta Korean Hallyu.

Saya terkena “demam” drama Korea baru beberapa tahun ini. Dulu lebih banyak menonton film Barat dan Jepang. Kebetulan, dulu saya belajar menulis di salah satu komunitas penulisan. Menonton drama Korea atau film-film yang berkualitas adalah salah satu cara saya untuk mempelajari bagaimana suatu naskah cerita yang bagus dan disukai oleh para penonton.

Saya dapat belajar dari cara penulis naskah itu bagaimana mengolah naskah dan menyajikannya ke hadapan penonton sebagai tontonan yang menghibur. Jujur saja, saya tipe pembelajar visual, yaitu belajar lewat gambar. Tantangan saya adalah memvisualkan gambar itu lewat kata-kata sehingga dapat dinikmati dengan cakupan penonton yang lebih luas.

Salah satu drama Korea yang sedang digandrungi saat ini adalah Descendants of the Sun (DotS). Drama terbaru dari negeri ginseng ini menyedot banyak perhatian penggemar drama Korea, baik dalam maupun luar negeri. Drama ini dibintangi oleh aktor Song Joong Ki. Drama ini adalah drama comeback-nya yang pertama sejak selesai wajib militer pada Mei 2015 kemarin. Sedangkan aktrisnya adalah si cantik Song Hye Gyo. Aktris sekaligus model yang mempunyai wajah fotogenik. Song Hye Gyo termasuk aktris spesialis cerita-cerita sedih, menurut saya.

Saya mengenal aktris satu ini lewat aktingnya yang memukau di drama Autumn in My Heart yang sangat menguras air mata bersama aktor Song Seung Hun dan Won Bin. Lalu yang mengejutkan akting kocaknya dengan Rain lewat drama seri Full House, makin membuat saya suka dengan akting aktris satu ini. Dengar-dengar ini juga drama comeback-nya Song Hye Gyo setelah lama vakum.

Lewat drama Descendants of the Sun, mereka akan beradu akting bersama untuk pertama kalinya. Song Joong Ki sendiri, saya mengenal aktor satu ini lewat akting apiknya di film Werewolf Boy. Aktingnya yang memukau di film itu membuat saya langsung ingat siapa itu Song Joong Ki. Berikut menurut saya kenapa drama Descendants of the Sun begitu populer di mata para penggemar drama Korea:

1. Penulis naskahnya adalah Kim Eun Sook

Tahu drama korea The Heirs, A Gentleman’s Dignity, Secret Garden, City Hall, Lovers in Paris? Ya, semua drama itu ditulis oleh penulis Kim Eun Sook. Kim Eun Sook adalah penulis drama populer di Korea. Drama-dramanya mendapatkan rating yang lumayan tinggi di kisaran 40 persen ke atas. Karakter tokoh yang unik dan plot cerita yang tidak biasa membuatnya masuk ke jajaran penulis naskah yang diperhitungkan.

Saya ingat perkataannya di salah satu artikel, “Although some might say it is another unrealistic story, a drama is a drama. I just want to make people enjoy the fantasy.” Ya, nikmati saja ceritanya. Tidak usah terlalu rumit. Terkadang sebuah fantasi bisa dijadikan kenyataan. Contohnya karya-karya Kim Eun Sook yang menghibur para penonton dramanya. Tapi ingat jangan sampai terlalu baper nontonnya.

2. Duet pertama Song Hye Kyo dan Song Joong Ki

Awalnya, saya agak ragu ketika mendengar aktor Song Joong Ki didaulat menjadi pemeran Yoo Shi Jin. Alasan saya, karena struktur muka Joong Ki yang imut akan memainkan karakter seorang kapten pasukan khusus. Tidak terbayang jadinya, takut kesan macho-nya tidak terlihat.

Ternyata semua itu terbantahkan ketika saya menonton episode 1 DotS. Song Hye Kyo sendiri terlihat nyaman berakting dengan Joong Ki. Chemistry di antara mereka berjalan smooth. Membuat para penonton Descendants of the Sun menyangka mereka menjalin hubungan khusus di luar drama. Tentu saja hal itu dibantah agensi mereka masing-masing. Kalau menurut saya sih, mereka cocok-cocok saja.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...