CERITA ANDA

Eddy Hoo, Sosok Penggila Bola di Pati

Dia memiliki, mengelola, dan mengasuh sekolah sepakbola.
Eddy Hoo, Sosok Penggila Bola di Pati
Eddy Hoo bersama isteri tercinta. (U-Report)

VIVA.co.id – Jika warga Pati, Jawa Tengah, ditanya siapa orang gila sepakbola di daerahnya? Telunjuk pasti menuding Eddy Hoo atau Eddy Siswoyo (50 tahun). Ia adalah seorang pengusaha toko sport atau kaos sport, yang tinggal di Panjunan, Pati, Jawa Tengah.

“Sejak muda saya memang gemar bola.” ujar lelaki asli Surabaya yang pernah juga berbisnis di Sarawak, Malaysia ini. Di Pati, kota kecil asal istrinya, Eddy Hoo terkenal sebagai orang yang gila bola. Dia memiliki dan mengasuh sekolah sepakbola, mengelola klub futsal, dan di mana ada kegiatan sepakbola dia selalu hadir. Bahkan, kini ia dipercaya untuk menjadi Ketua Asskab PSSI Pati. Jabatan itu sebelumnya dipegang oleh Ketua DPRD Pati. "Karena saya dipercaya warga dan kebetulan saya suka bola, jabatan itu saya terima dengan ikhlas." ujarnya.

Menurut Eddy Hoo, sang pengagum berat Gubernur Ahok ini, “Menjadi Ketua PSSI Pati banyak suka-dukanya. Masyarakat Pati punya karakter khas. Jika mereka tak suka, tanpa pikir panjang akan langsung angkat suara. Saya bertujuan baik ingin memajukan sepakbola Pati, sampai prestasi tertinggi. Tapi ada saja yang menyalah-nyalahkan. Saya diam dan berusaha tetap eksis. Begitulah, dan saya tetap berada di atas," tuturnya.

Terkait kemelut pemerintah (Menpora) dengan PSSI Pusat, menurut Eddy Hoo, “tak ada kelirunya orang PSSI mawas diri mengapa sampai pemerintah tidak suka PSSI hingga organisasi PSSI ini dipeti-eskan sampai kini. Sekuat apapun alibi PSSI, mana mungkin bisa mengungguli pemerintah,” ucapnya. (Tulisan ini dikirim oleh Heruchristiyonoamari)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...