CERITA ANDA

Disaster Nursing Malut Makassar dan Ilmu Keperawatan

Perawat diharapkan bisa mengimplementasikan ilmunya ke masyarakat.
Disaster Nursing Malut Makassar dan Ilmu Keperawatan
Anggota DN Malut Mks sedang membahas tentang teori keperawatan. (U-Report)

VIVA.co.id – Disaster Nursing Maluku Utara Makassar (DN Malut Mks) adalah organisasi mahasiswa keperawatan yang bergerak di bidang kemanusiaan. Sebagai organisasi keperawatan, DN Malut Mks memiliki ciri khas tersendiri yaitu setiap anggotanya harus memiliki skill keperawatan.

Keperawatan sendiri merupakan suatu bentuk layanan kesehatan profesional yang merupakan bagian integral dari layanan kesehatan berbasis ilmu dan kiat keperawatan. Yang berbentuk bio-psiko-sosio-spiritual komprehensif yang ditujukan bagi individu, keluarga, kelompok, dan masyarakat baik sehat maupun sakit, yang mencakup keseluruhan proses kehidupan manusia.

Dengan mengetahui pentingnya ilmu dan skill keperawatan anggota DN Malut Makassar memiliki motivasi yang besar untuk belajar, menggali, dan meningkatkan potensi mereka di bidang keperawatan. Untuk meningkatkan ilmu dan skill keperawatan, anggota DN Malut Makassar memiliki jadwal rutin pertemuan guna membahas tentang hal-hal penting yang terkait dengan ilmu dan skill keperawatan. Seperti belajar tentang tanda-tanda vital, belajar teori-teori dan konsep keperawatan, belajar tentang cara-cara sirkumsisi yang benar, dll.

Harapannya dengan meningkatkan kualitas ilmu dan skill keperawatan para anggota, DN Malut Makassar bisa menjadi panutan yang baik bagi sesama profesi. Selain itu  setiap parawat di Indonesia diharapkan bisa mengimplementasikan ilmunya secara profesional ke masyarakat. (Tulisan ini dikirim oleh Andi Kamal)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...