CERITA ANDA

Mahasiswa KKN UMI dan TNI Bersihkan Pesisir Pantai Bahari

Kurangnya kesadaran masyarakat dalam menjaga lingkungan.
Mahasiswa KKN UMI dan TNI Bersihkan Pesisir Pantai Bahari
Bakti sosial membersihkan pesisir Pantai Bahari. (U-Report)

VIVA.co.id – Mahasiswa KKN Universitas Muslim Indonesia (UMI) bekerjasama dengan TNI dan masyarakat Kelurahan Pantai Bahari mengelar bakti sosial pada hari Jumat, 08 April 2016. Mereka membersihkan pesisir Pantai Bahari, Kecamatan Bangkala, Kabupaten Jeneponto.

Tujuan dari kegiatan bakti sosial ini untuk membersihkan sampah-sampah yang ada di pesisir Pantai Bahari. Dalam hal ini mahasiswa melihat kurangnya kesadaran masyarakat dalam menjaga lingkungan terkhususnya di pesisir Pantai Bahari.

Kegiatan bakti sosial Ini dilangsungkan dengan sosialisiasi ke masyarakat oleh mahasiswa KKN UMI. Bagaimana pentingnya menjaga kebersihan lingkungan untuk kesehatan dan bagaimana cara mengelola sampah dengan baik. Harapan dari bakti sosial ini agar dapat meningkatkan kesadaran masyarakat Pantai Bahari dalam menjaga lingkungan.

Selain itu diharapkan juga dapat menghasilkan pioneer-pioneer pencinta lingkungan pesisir yang akan menjadi pelopor di lingkungan khususnya di pesisir Pantai Bahari, sehingga kondisi wilayah pesisir Pantai Bahari dapat terjaga dengan baik. (Tulisan Ini Dikirim Oleh Andi Kamal)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...