CERITA ANDA

Kamu Pasti Belum Kenal Aku

Aku berusaha semaksimal mungkin agar aku bisa menjadi penulis.
Kamu Pasti Belum Kenal Aku
Aku ingin menjadi seorang penulis. (U-Report)

VIVA.co.id – Kamu kenal aku? Wah, rasanya enggak akan ada yang kenal dengan aku, karena aku bukan siapa-siapa. Namaku Ridho Adha Arie, umurku 20 tahun. Sebenarnya bukan 20 tahun, tapi 19 tahun kurang 1 bulan, karena ulang tahunku akan jatuh pada tanggal 28 april nanti. Itu artinya aku akan menjadi laki-laki berkepala dua, maksudnya laki-laki yang sudah berumur kepala dua.

Pada usia 20 tahun ini aku ingin dikenal banyak orang, termasuk menjadi penulis yang terkenal di Indonesia ini. Namun, keterbasaan media dan fisik membuatku harus mengalah. Dibutuhkan sebuah ruangan yang kedap suara, printer, suasana yang hening, internet dan laptop atau komputer untuk mengetik suatu cerita.

Oleh karena itu, aku pun berusaha dengan semaksimal mungkin agar aku bisa menjadi seorang penulis. Dengan apa? Waduh, ini dia pertanyaan yang membuat banyak keluarga dan aku sendiri yang bertanya-tanya, pusing tujuh keliling.

Bulan Desember 2015, aku berhasil menyelesaikan sebuah cerita yang aku karang sendiri. Dalam seminggu, aku berhasil menyelesaikannya. Ada kira-kira 13 bab dan 100 halaman lebih, aku lupa karena aku bukanlah tipikal orang yang selalu memikirkan masa lalu. Aku lebih suka memikirkan masa depan, daripada masa lalu. Seperti sebuah lagu, “Masa lalu, biarlah masa lalu”.

Awal bulan Januari 2016, aku berhasil menyelesaikan cerita lagi, semoga saja Gagasmedia mau menerbitkannya. Lalu akhir bulan Januari 2016, aku berhasil menyelesaikan cerita lagi, ceritanya tentang aku dan mimpiku. Aku berpikir, kalau ini diterbitkan oleh Gagasmedia, mungkin akan menjadi sebuah cerita yang konyol, bodoh, dan tolol. Namun setidaknya aku sudah berusaha dengan semaksimal mungkin, atas semua apa yang aku mimpi-mimpikan.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...