CERITA ANDA

Sosialisasi Pengelolaan Sampah Sisa Produksi Rumah Tangga

Pengumpulan sisa sampah ini sangat bermanfaat bagi masyarakat.
Sosialisasi Pengelolaan Sampah Sisa Produksi Rumah Tangga
Sosialisasi pengelolaan limbah rumah tangga

VIVA.co.id – Telah dilakukan sosialisasi pengelolaan sisa produksi tingkat rumah tangga di Jalan Dharma Putra, Gang Dharma Putra III, Kelurahan Siantan Hilir, Kecamatan Pontianak Utara, Kota Pontianak, Provinsi Kalimantan Barat, pada Minggu (7/2) bulan lalu.

Warga setempat terutama kaum ibu-ibu rumah tangga sangat antusias mengikutinya. Mereka banyak bertanya ingin tahu apa itu manfaat sisa produksi rumah tangga dalam hal ini, sampah. Adapun kegiatan ini bertujuan supaya masyarakat sadar akan manfaat sampah yang sudah dipilah. Ini penting dilakukan guna untuk kebaikan bersama.

Bahkan, saat ini masyarakat sudah tahu bagaimana memilah sampah organik dan non organik. Masyarakat sudah menyimpannya di tempat yang sudah disediakan. Selain itu, mereka juga menjualnya. Ini sangat bermanfaat untuk menambah penghasilan keluarga.

Ibu-ibu sangat senang menerima penghasilan tambahan untuk keluarga. Pengumpulan sisa sampah ini dinilai sangat bermanfaat bagi masyarakat. Memilah sampah dilakukan atas kesadaran masing-masing. Kalau bukan kita, siapa lagi? Karena itulah, mari kita jaga lingkungan kita bebas dari tumpukan sampah dan keluarga bisa hidup sehat tentunya. (Tulisan ini dikirim oleh Kreasi Sungai Putat)

 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...