CERITA ANDA

KKN STIKes Maluku Husada di SMA Negeri 4 Seram Bagian Barat

Mengajak seluruh siswa untuk peduli dengan kesehatan mereka.
KKN STIKes Maluku Husada di SMA Negeri 4 Seram Bagian Barat
Samsul Talahatu didampingi Acha Supele dalam interaksi dengan siswa SMA Negeri 4 Seram Bagian Barat. (U-Report)

VIVA.co.id – Keberadaan mahasiswa KKN dari Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Maluku Husada (STIKes MH) tentunya membawa angin segar dalam upaya preventif dalam mengatasi persoalan kesehatan di Kabupaten Seram Bagian Barat. Hal ini dibuktikan oleh peserta KKN STIKes Maluku Husada yang melakukan aksi nyata di Desa Kawa, Kabupaten Seram Bagian Barat.

Salah satu kerja nyata dilakukan dengan mengunjungi SMA Negeri 4 Seram Barat dengan tujuan mengajak seluruh siswa yang ada di sana untuk bagaimana peduli dengan kesehatan mereka dan bagaimana menciptakan lingkungan bersih.

"Kali ini kami konsentrasi di sekolah-sekolah yang ada di Desa Kawa. Mereka kaum terpelajar, jadi tinggal bagaimana kami mendorong mereka dan memberi kata kunci kalau kesehatan itu harta paling berharga. Sehingga mereka bisa turut andil dalam menciptakan Desa Kawa yang bersih," tutur Sahril Parane, Ketua Posko KKN Desa Kawa. Selain itu, Sahril Parane juga menambahkan jika keberadaan mereka di SMA Negeri 4 Seram Bagian Barat tak lain dan tak bukan adalah untuk berbicara persoalan kesehatan anak dengan usia remaja seperti mereka. (Tulisan ini dikirim oleh Tunny)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...