CERITA ANDA

Hari TB Sedunia Diperingati di Seram Bagian Barat

Mereka menyambut peringatan ini dengan membagikan leaflet.
Hari TB Sedunia Diperingati di Seram Bagian Barat
Sejumlah Pengurus BEM STIKes Maluku Husada di Pelabuhan Waipirit. (U-Report)

VIVA.co.id – Peringatan Hari Tuberculosis Sedunia jatuh pada tanggal 24 Maret, dan hal ini disambut baik oleh Badan Eksekutif Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Maluku Husada (BEM STIKes MH) di Kairatu, Kabupaten Seram Bagian Barat, Provinsi Maluku.

Mereka menyambut peringatan ini dengan membagikan leaflet yang berisi tentang pencegahan dan penularan serta pengobatan penyakit Tuberculosis. Kegiatan pembagian Leaflet dipusatkan di titik keramaian yaitu di Pelabuhan Waipirit, Kecamatan Kairatu, Kabupaten Seram Bagian Barat.

Ikhwan Amahoru menyampaikan kalau kegiatan ini berjalan sesuai rencana dan penekanannya pada bagaimana mereka selaku lembaga mahasiswa bisa menjadikan momen seperti Hari TB Sedunia ini sebagai bentuk upaya agar bermanfaat bagi masyarakat sekitar mereka.

"Kami berharap ini bermanfaat, walaupun ke depan kami harus mengubah metodenya lagi. Mungkin dengan membuat sebuah film dokumenter, lalu kami putarkan di sekolah tingkat atas agar masyarakat luas bisa mengatasi persoalan TB ini sejak dini," tutur Amahoru.

“Tuberkolosis tentunya berbahaya apalagi jika penderitanya tidak patuh menjalankan program pengobatan dan sangat menular. Oleh karena itu, peran semua pihak tentu dibutuhkan untuk bisa mengatasi persoalan ini.” lanjut Amahoru, yang juga pengurus BEM Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Maluku Husada. (Cerita ini dikirim oleh Elsaandriani)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...