CERITA ANDA

KKN Mahasiswa IAIN Sultan Maulana Hasanuddin

Mereka ingin membangkitkan semangat pemuda di Desa Tunggal Jaya
KKN Mahasiswa IAIN Sultan Maulana Hasanuddin
Kukerta mahasiswa IAIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten

VIVA.co.id – Mahasiswa Institut Agama Islam Negeri ( IAIN ) Sultan Maulana Hasanuddin, Banten, semester tingkat akhir melaksanakan KUKERTA ( Kuliah Kerja Nyata) atau di kampus lain menyebutnya dengan sebutan KKN (Kuliah Kerja Nyata).

Kukerta kali ini difokuskan di daerah Provinsi Banten termasuk Kabupaten Pandeglang. Ada sekitar 14 mahasiswa ditempatkan di Desa Tunggal Jaya, Kecamatan Sumur, Kabupaten Pandeglang, Banten untuk melaksanakan KUKERTA.

Peserta tersebut langsung bersosialisasi dengan masyarakat Tunggal Jaya agar bisa bersinergi dalam melaksanakan program-program selama 43 hari ke depan. Saat ini mahasiswa telah melaksanakan salahsatu programnya yakni bakti sosial.

Bakti sosial merupakan salah satu bentuk pengabdiannya kepada masyarakat yang ada di desa tersebut. Mahasiswa berharap dengan kegiatan tersebut dapat membantu membangkitkan jiwa semangat pemuda-pemudi. Mahasiswa menyadari bahwa membangkitkan jiwa semangat pemuda-pemudi di Desa Tunggal Jaya merupakan hal yang paling prioritas. Karena maju atau mundurnya sebuah desa ada di tangan pemuda sebagai penerus.

Bahkan menurut Menurut Pak Endan, Kepala Seksi Kepemerintahan Desa Tunggal Jaya, mengatakan, “Sebenarnya di Desa Tunggal Jaya ini banyak sekali pemuda dan pemudinya, akan tetapi mereka acuh tak acuh dengan lingkungan di sekitarnya”. (Cerita ini dikirim oleh Siti Choiriyah, Desa Tunggal Jaya, Banten)

 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...