CERITA ANDA

Aku Ditembak!

Aku selalu setia mendengar suara dan candaan khasnya setiap pagi
Aku Ditembak!
Ilustrasi pantai. (U-Report)

VIVA.co.id – Aku sudah mengaguminya semenjak aku memutuskan hijrah ke Pulau Dewata ini. Pertama kali aku mendengar suaranya seperti ada getaran-getaran kekaguman yang membuat telinga ini selalu ingin mendengar suara merdunya. Dia adalah seorang penyiar radio, dan aku tak pernah tahu bentuk wajahnya itu seperti apa.

Aku tak peduli dengan semua itu, aku hanya peduli bahwa kenyataannya aku selalu setia mendengar suara dan candaan khasnya setiap pagi, setiap bangun tidur. Dia itu suka ngegombal dan suka mengganggu cewek orang agar dia cepat putus dan bisa dijadikan pacar. Tapi aku tahu itu semua hanya ilusi semata. Hanya skenario marketing saja.

Pagi itu aku terbangun dari tidur panjangku. Aku semacam putri salju yang terbangun dari tidur panjang setelah dicium pangeran kodok. Tapi kenyataannya tidak begitu, aku memang mencium sesuatu, tapi ternyata itu si Lusi, kucing di kontrakan yang sering tiba-tiba nongol di atas kasur.

Plaakkk! Dengan reflek aku menendang dia sampai terjatuh dan menyingkir dari hadapanku. Kemudian seperti sudah menjadi kebiasaan setelah bangun tidur, aku langsung menghidupkan handphone, mengetik password-nya, dan mulai mengecek satu persatu aplikasi chatting-ku. Mulai dari BBM, line, instagram, facebook, twitter, dan bahkan webtoon yang notabene sering aku buka, tapi enggak pernah aku baca sekalipun.

Kenapa aku selalu rajin membuka aplikasi-aplikasi chatting-ku padahal aku sudah tahu pasti kalau enggak akan ada orang nge-chat. Pun sekalinya ada pasti hanya Bc-Bc enggak jelas yang isinya broadcast PIN yang mengaku cewek cantik atau cowok ganteng. Atau paling nggak, isinya hanya notif minta dibantuin like foto  di instagram biar dia menang lomba.

Ya sudahlah abaikan itu. Aku selalu berpikir, bisa saja kan tiba-tiba aku di mention sama Tom Cruise atau David Archuleta dan kalau aku tidak balas mention mereka kan mubazir, makanya aku rutin cek mention atau dm twitter. Tapi sekarang kebiasaanku bertambah lagi, aku jadi sering stalking akun cowok yang aku kagumi tadi. Pagi ini, dia bikin tweet yang isinya bilang kalau sore ini dia mau ke pantai. Yups, aku langsung antusias banget. Aku ajak temanku buat ngikutin itu cowok di pantai biar aku nggak sendiri mata-matain dia.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...