CERITA ANDA

Lima Tips Menjadi Pribadi yang Menyenangkan

Yang paling penting adalah bagaimana kita bagi orang di sekitar
Lima Tips Menjadi Pribadi yang Menyenangkan
Ilustrasi menjadi pribadi yang menyenangkan (U-Report)

VIVA.co.id – Manusia adalah makhluk sosial, yang artinya tidak bisa hidup sendiri. Kita memerlukan orang lain untuk bersosialisasi, berinteraksi, dan membuat hidup berwarna dan sempurna. Dalam pergaulan dengan semua jenis orang tentu akan banyak kendala dan masalah yang dihadapi karena karakter dan sifat masing-masing orang berbeda.

Terlepas dari semua itu, yang paling terpenting adalah bagaimana kita bagi orang di sekitar kita. Kita perlu menjadi pribadi yang menyenangkan agar kita disukai semua orang, agar kehadiran kita selalu dinantikan semua orang bukan malah dihindari orang lain. Berikut ini adalah lima tips yang aku lakukan untuk menjadi pribadi yang menyenangkan:

1. Pandai bersyukur tidak banyak mengeluh

Di sini artinya aku selalu bersyukur dan aku wujudkan dengan tidak banyak berkeluh kesah terlebih di hadapan orang sekitarku. Apa jadinya jika orang yang aku temui hanya terus menerus mendengar keluh kesahku. Bukankah mereka juga akan “enek” dan merasa bosan terus menerus menjadi pendengar keluhan dan keluhan saja. Dengan mengawali diri menjadi pribadi yang bersyukur, maka kata-kata yang keluar dari mulut kita pun juga akan baik. Bahkan akan menjadi penguat bagi orang lain. Sehingga keberadaan kita akan menyenangkan dan memberi kesejukkan bagi orang lain. Tentu ekspresi wajah kita juga akan berbeda, antara yang penuh syukur dan yang penuh keluh kesah.

2. Tidak selalu mendominasi pembicaraan

Dalam berkomunikasi dengan orang lain tentu kita juga harus menempatkan diri sebaik-baiknya agar orang lain nyaman dengan kehadiran kita. Saat terlibat pembicaraan, alangkah baiknya jika kita juga saling memberi dan menerima. Jadi bukan hanya kita saja yang terus berbicara, tapi berilah diri untuk mau mendengar. Menajdi pendengar yang baik sampai orang lain selesai menyampaikan maksudnya. Tentu situasi pembicaraan akan menyenangkan jika masing-masing pihak menerapkan pola komunikasi yang baik ini. Dengan demikian kita telah menjadi pribadi yang menyenangkan bagi orang lain dan mereka akan suka berinteraksi dengan kita.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...