CERITA ANDA

Diksar ke IV dan Simulasi Bencana DN-Malut Makassar 2016

Malut Mks adalah organisasi yang bergerak di bidang kemanusiaan
Diksar ke IV dan Simulasi Bencana DN-Malut Makassar 2016
Diksar dan Simulasi Bencana DN-Malut 2016 (U-Report)

VIVA.co.id – Disaster Nursing Maluku Utara Makassar atau DN-Malut Mks adalah salah satu organisasi yang bergerak di bidang kemanusiaan dan didirikan dengan tujuan agar mahasiswa keperawatan dari mana pun bisa belajar dan memperdalam ilmu keperawatan terkhususnya di bidang kegawatdaruratan.

Pada hari Sabtu, tanggal 12 Maret 2016 DN-Malut kembali melakukan pendidikan dasar (Diksar) angkatan IV dengan tema “Menciptakan Kader yang Berkualitas dengan Menjunjung Tinggi Nilai-nilai Kemanusiaan Dalam Menjawab Peradaban Umat”. Adapun dalam sambutannya pada saat acara pembukaan kegiatan Diksar angkatan ke IV, ketua panitia, Dasrifal mengatakan, “Dengan Diksar ini adalah langkah awal bagi teman-teman bergabung di organisasi DN-Malut, teman-teman harus menjalani proses ini  karena sebuah proses panjang tidak akan pernah mengkhianati sebuah hasil yang baik”.

Dia pun melanjutkan kegiatan diksar ini juga dirangkaikan dengan simulasi bencana kegiatan Diksar, dan simulasi akan berakhir pada hari Minggu sore, tepatnya jam 17.00. Sambutan pun dilanjutkan oleh Ketua Umum DN-Malut, Samir M.Nur. Dia mengatakan organisasi DN-Malut sendiri berharap dapat memberikan kontribusi besar dalam membantu masyarakat, meningkatkan kualitas hidup masyarakat, serta membantu masyarakat dalam hal kesehatan.

“Alhamdulillah, DN-Malut sampai sekarang masih eksis melakukan kegiatan-kegiatan kemanusiaan seperti sunatan massal, bakti sosial, dan lain-lain. Mudah Mudahan dengan Diksar kali ini dapat melahirkan generasi generasi baru yang berjiwa kemanusiaan,” jelas Samir M.Nur. (Tulisan ini dikirim oleh Andi Kamal, DN-Malut Mks)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...