CERITA ANDA

Pesona Alam di Pantai Krui

Banyak penginapan di Krui, namun masih dengan fasilitas seadanya
Pesona Alam di Pantai Krui
Pantai Tanjung Setia, Lampung.

VIVA.co.id – Krui sebagai daerah pesisir memiliki potensi wisata terutama wisata pantai. Potensi wisata Krui sudah terkenal sampai mancanegara. Wilayah Krui pun sudah sangat sering dikunjungi oleh wisatawan lokal dan mancanegara. Adapun tempat-tempat yang sering dikunjungi adalah Pantai Labuhan Jukung, Pantai Walur, Pantai Ngambur, Pantai Tanjung Setia, dan Tembaka.

Wisatawan lokal maupun mancanegara sangat menyukai laut-laut yang ada di Krui, Kabupaten Pesisir Barat, Lampung, karena ekosistem biota lautnya yang sangat indah dan memanjakan mata bagi para penyelam. Selain itu ombak-ombak besar yang ada di laut-laut tersebut sangat disenangi oleh para peselancar. Di sore hari biasanya sangat banyak muda mudi yang mengunjungi laut untuk sekadar bercengkrama dengan teman, menikmati indahnya karya Tuhan dan menyaksikan suguhan sunset yang sangat indah.

Ditemui seorang laki-laki warga Desa Pekon Balak yang bernama Uji. Dia mengatakan sangat sering berkunjung ke Laut Labuhan Jukung dengan teman-temannya, untuk sekadar berkumpul dan mengobrol saja. Dia juga sangat senang jika akan memasuki bulan puasa, karena banyak teman-temannya dari perantauan yang akan mudik sehingga menjadi semakin berkesan untuk melepas rindu bersama teman-teman perantauannya itu.

Krui tersohor oleh keindahan pantainya. Pantai Tanjung Setia misalnya, yang menjadi tempat favorit turis asing untuk berselancar. Dan tentunya juga hasil buminya yang sudah dikenal di dunia internasional seperti damar, kopi, dan lada. Banyak penginapan tersebar di Krui, namun masih dengan fasilitas seadanya. Mesin ATM pun baru satu yang tersedia. Namun justru karena kesederhanaannya itu, Krui menjadi tempat yang asyik untuk eskapisme karena masih alami.

Penduduknya juga ramah, mereka akan memberitahu wisatawan jalan menuju suatu tempat kalau kita bertanya dan sangat aman. Untuk mencapai Krui, wisatawan bisa melewati jalan Tanggamus. Jalurnya lebih sepi dan lebih cepat jika dibandingkan dengan Kotabumi di Lampung Utara. Kita akan melewati jalan kawasan Bukit Barisan Selatan dengan keberagaman flora dan faunanya. Jika beruntung, kita bisa melihat hewan-hewan di sepanjang jalan. (Tulisan ini dikirim oleh Aghitenamu)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...