CERITA ANDA

Tips Traveling untuk Para Hijabers

Wanita identik dengan persiapan matang saat hendak traveling.
Tips Traveling untuk Para Hijabers
Traveler  (U-Report)

VIVA.co.id – Traveling merupakan kegiatan yang menyenangkan bagi banyak orang, tak terkecuali bagi para hijabers. Bagi wanita khususnya hijabers, kegiatan traveling akan sedikit ribet karena berhubungan dengan peralatan “tempur” yang harus dibawa. Wajar karena wanita memang identik dengan persiapan matang saat hendak traveling.

Mulai dari aksesoris, baju, sepatu, dan pernak-pernik lainnya menjadi barang wajib yang harus dibawa, ditambah aneka kerudung bagi para hijabers. Jika kamu adalah hijabers, kamu bisa menyimak muslim style untuk traveling dibawah ini supaya membantu kamu dalam persiapan sebelum traveling.

1. Pilih hijab model simpel dari bahan yang menyerap keringat supaya kegiatan traveling kamu tetap nyaman meskipun diterpa terik matahari.

2. Hijab juga sebaiknya dipilih yang memiliki warna netral seperti abu-abu, hitam, atau krem supaya kamu tak perlu repot membawa banyak hijab saat traveling. Kalau perlu pilih hijab yang memiliki dua warna bolak balik supaya lebih praktis.

3. Untuk baju pilih yang nyaman dipakai. Baju model atasan dan bawahan lebih simpel dan praktis untuk dibawa berlibur. Jangan lupa pilih baju yang matching dengan jilbab yang kamu bawa.

4. Kamu juga bisa pakai dress sepanjang perjalanan, asalkan dress terbuat dari material yang berbahan ringan. Ini akan membuat kamu lebih merasa nyaman.

5. Flatshoes sangat cocok dipakai bepergian, karena bentuk yang simpel dan sangat comfort. Jangan lupa untuk membawa sandal jepit untuk situasi tertentu.

6. Selain membawa travel bag untuk menginap, kamu juga bisa membawa ransel cadangan untuk persiapan bepergian di tempat tujuan. Pilih model ransel yang kira-kira match dengan baju-baju yang kamu bawa.

7. Kamu bisa pakai legging dan atasan panjang untuk pergi ke pantai atau tempat-tempat berair. Jangan lupa membawa kacamata hitam jika destinasi kamu adalah pantai.

8. Untuk berwisata ke gunung, pilihlah jaket tebal atau bergo panjang supaya melindungi tubuh kamu dari hawa dingin. Padukan dengan pashmina dan syal hangat.

9. Hindari fashion yang akan membuat kamu kerepotan di tempat tujuan seperti wedges, high heels, kalung manik-manik, dan juga jam tangan mahal.

Itulah beberapa muslim style yang bisa kamu praktekkan saat traveling nanti. Mudah dan cukup gaya bukan? (Tulisan ini dikirim oleh Aghitenamu)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...