Di Bengkulu, Panen Padi Hanyut Dibawa Banjir

Banjir yang melanda sawah petani di Bengkulu
Sumber :

VIVA.co.id – Banjir melanda sawah petani sungai gading kecil, Desa Sungai Ipuh, Kecamatan Selagan Raya, Kab.  Mukomuko, Bengkulu. Kejadiannya pada sabtu (20/2) pukul 17.14 WIB yang disebabkan oleh meluapnya air Sungai Gading Kecil dan Sungai Gading Besar hingga menggenangi sawah warga.

Musyawarah Besar Himpunan Mahasiswa Sastra Inggris UMI

Akibat peristiwa ini petani setempat mengalami kerugian kurang lebih Rp 50 juta, karena semua padi yang baru selesai di panen dan belum sempat dibawa pulang hanyut terbawa arus sungai. Luas areal persawahan yang dilanda banjir yaitu sekitar 7 hingga 8 hektar yang dimiliki oleh 6 petani sawah.

Kejadian ini sudah kerap dikeluhkan oleh petani, bahkan selama musim tanam tahun ini banjir sudah melanda sawah mereka lebih kurang sebanyak enam kali. Petani mengharapkan adanya perhatian Pemerintah setempat  agar kejadian serupa tidak terus menjadi momok bagi petani saat turun sawah.

Wahai Orang yang Tidak Berpuasa, Hormatilah Bulan Ramadan

Pengajuan proposal kepada dinas terkait sudah kerap mereka sampaikan, namun apa yang menjadi keluhan petani selama ini hingga saat ini masih belum ada tanggapan dari Pemerintah setempat. (Tulisan ini dikirim oleh Jumadi Y, Bengkulu)

warga berdemo di dekat lokasi penambangan galian c

Takut Jalanan Rusak Warga Demo Galian C di Sungai Pemali

Masyarakat meminta aktivitas penambangan untuk dihentikan.

img_title
VIVA.co.id
9 Agustus 2016