CERITA ANDA

Di Bengkulu, Panen Padi Hanyut Dibawa Banjir

Kejadian ini sudah kerap dikeluhkan oleh para petani.
Di Bengkulu, Panen Padi Hanyut Dibawa Banjir
Banjir yang melanda sawah petani di Bengkulu

VIVA.co.id – Banjir melanda sawah petani sungai gading kecil, Desa Sungai Ipuh, Kecamatan Selagan Raya, Kab.  Mukomuko, Bengkulu. Kejadiannya pada sabtu (20/2) pukul 17.14 WIB yang disebabkan oleh meluapnya air Sungai Gading Kecil dan Sungai Gading Besar hingga menggenangi sawah warga.

Akibat peristiwa ini petani setempat mengalami kerugian kurang lebih Rp 50 juta, karena semua padi yang baru selesai di panen dan belum sempat dibawa pulang hanyut terbawa arus sungai. Luas areal persawahan yang dilanda banjir yaitu sekitar 7 hingga 8 hektar yang dimiliki oleh 6 petani sawah.

Kejadian ini sudah kerap dikeluhkan oleh petani, bahkan selama musim tanam tahun ini banjir sudah melanda sawah mereka lebih kurang sebanyak enam kali. Petani mengharapkan adanya perhatian Pemerintah setempat  agar kejadian serupa tidak terus menjadi momok bagi petani saat turun sawah.

Pengajuan proposal kepada dinas terkait sudah kerap mereka sampaikan, namun apa yang menjadi keluhan petani selama ini hingga saat ini masih belum ada tanggapan dari Pemerintah setempat. (Tulisan ini dikirim oleh Jumadi Y, Bengkulu)

 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...