CERITA ANDA

Tim Moot Court FH UPH Ikut Kompetisi Internasional

Prestasi ini menjadi pemicu untuk menjadi lebih baik lagi.
Tim Moot Court FH UPH Ikut Kompetisi Internasional

VIVA.co.id – Tim Moot Court Fakultas Hukum Universitas Pelita Harpan (FH UPH) kembali melaju ke tingkat internasional setelah masuk final di tingkat nasional, yang diadakan di kampus Fakultas Hukum Universitas Indonesia (FH UI) pada 30-31 Januari 2016. FH UPH berhasil menempati posisi kedua setelah UI dan posisi ketiga di raih Universitas Padjadjaran (Unpad).

Tim Moot Court FH UPH terdiri dari: Selig Purnama (2014), Mega Dharmawan (2014), Monica (2013), Indira Dewi Kantiana (2015), dan Bernice (2014) dengan dipandu oleh Jessica Los Banos, dan didukung oleh alumni-alumni FH UPH seperti Roselyn, Sianti Candra, Dirga Putra, dan Dinna Margaretha.

Selain meraih posisi kedua, tiga dari 5 anggota Tim Moot Court FH UPH masuk sebagai best oralist. Mereka adalah Monica sebagai 1st Best Oralist, Bernice sebagai 2nd Best Oralist dan Selig Purnama sebagai 9th Best Oralist. Written Memorial Tim Moot Court FH UPH juga meraih 4th Best Memorial dalam pertandingan ini.

Keberhasilan ini mengantarkan tim Moot Court FH UPH untuk ke tujuh kalinya ke ajang internasional. Atas keberhasilan ini tim UI dan UPH akan berangkat ke Washington DC, Amerika Serikat untuk mewakili Indonesia, berlaga pada Jessup International Law Moot Court Competition tingkat internasional pada 27 Maret - 2 April 2016. Sebagai juara ketiga, tim Unpad juga akan ikut berangkat ke Washington sebagai pengamat.

Prestasi ini tidak hanya membanggakan pembimbing dan para pendahulu anggota Moot Court UPH, tetapi juga seluruh sivitas akademika FH UPH. “UPH sangat bangga dengan pencapaian mahasiswa-mahasiswa ini. Hal ini menunjukkan dedikasi dan komitmen para mahasiswa tersebut. Kami berharap prestasi ini menjadi semangat dan pemicu untuk menjadi lebih baik lagi serta tetap rendah hati dengan menyadari bahwa tidak ada yang mungkin terjadi bila Tuhan tidak ikut campur di dalamnya. Kami berdoa untuk semua persiapannya menuju Washington DC.” ungkap Velliana Tanaya, Direktur FH UPH. (Tulisan ini dikirim oleh Meishiana Tirtana, Universitas Pelita Harapan (UPH), Jakarta)

 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...