Laptopku Hilang Lagi

Ilustrasi pencuri
Sumber :
  • m.lensaindonesia.com

VIVA.co.id – Aku sekeluarga pergi ke Surabaya, Jawa Timur, sebulan lalu. Pada waktu aku pulang ke rumah di Tangerang, Banten, aku dikagetkan dengan barang-barang di rumahku yang hilang semua. Dan yang paling menyedihkan karena laptop kerja dan kameraku juga hilang. Padahal data-data kerja dan foto ada di sana.

Puluhan Laptop Milik SMP Negeri di Bekasi Raib Digondol Maling

Pada waktu itu aku sampai di rumah sekitar pukul 18.20 WIB. Karena rumahku berdekatan dengan rumah saudara-saudaraku, maka aku langsung ke rumah kakakku menanyakan perihal kehilangan barangku. Aku datang ke rumah kakakku bukan tanpa alasan. Selama ini, anak dari kakakku (keponakan) yang berusia 16 tahun memang sering mencuri barang saudara-saudaranya.

Nah, saat aku tanyakan kepada kakakku kemungkinanan anaknya yang mengambil, kakakku langsung menuju kamar anaknya yang waktu itu sedang tidak ada di rumah. Tak lama kemudian, kakakku menyampaikan bahwa laptopku ada, sementara kameranya tidak ditemukan. Kakakku pun meminta maaf dan memberikan barang milikku.

Laptop Sekolah Dibobol Maling, UNBK Molor Satu Jam

Sebulan kemudian, peristiwa itu terjadi lagi, tepatnya minggu lalu saat aku kembali dari Bandung. Barangku yang sama, yaitu lapotop dan Playstation juga hilang, bahkan kali ini DVD player juga diambilnya. Aku pun kembali ke rumah kakakku untuk menanyakannya.

Kali ini kakakku mencoba kembali ke kamar anaknya dan barangku ternyata sudah tidak ada. Kakakku pun meminta maaf, tapi aku juga minta maaf karena mau melaporkan perbuatan keponakanku ke kantor polisi. Kakakku agak keberatan, tapi tetap aku yakinkan ini untuk pelajaran kepada anaknya supaya tidak mencuri lagi. (Cerita ini dikirim oleh Sarisanti, Tangerang)

Menanti Buah Hati yang Tak Kunjung Hadir
Polisi memasang garis di lokasi. (Foto ilustrasi).

Curahan Hati Istri Korban Pembunuhan Dibakar Hidup-hidup di Langkat

Trisnawati meminta pelaku yang membakar suaminya hidup-hidup segera ditangkap. Para pelaku masih buron.

img_title
VIVA.co.id
5 Desember 2021