CERITA ANDA

Aku Cantik untuk Anak-anakku

Suamiku berselingkuh dengan teman kuliahku dulu.
Aku Cantik untuk Anak-anakku
Ilustrasi (U-Report)

VIVA.co.id – Namaku Siti Marisa, tapi tetanggaku biasa memanggilku Risa. Aku tinggal di Kota Yogyakarta dan sekarang hidup bersama ketiga anakku. Usianya memasuki remaja, Refa berumur 14 tahun, Reza 16 tahun, dan si sulung Weda 18 tahun. Anak-anak inilah yang membuat aku bertahan hidup.

Aku sendiri sudah bercerai dengan suamiku sejak lima tahun lalu. Aku tak menyesali perceraianku ini, aku hanya berharap Tuhan meridhai langkah hidupku. Sejak aku berpisah dengan suami, aku lebih mandiri lagi. Aku makan, belanja, jajan, pakai uangku sendiri. Sebelumnya, aku selalu diberi suami walaupun pada awalnya aku juga sudah bekerja menjadi seorang guru.

Saya memilih hidup berpisah karena suamiku berselingkuh dengan teman kuliahku dulu. Menyakitkan memang, tapi aku tak mau larut dalam kepedihan. Aku harus bangkit dari kenyataan ini. Nah, ketiga anak- anakku inilah yang membuatku kuat. Aku buktikan kepada anak-anak bahwa ibunya juga bisa membiayai dan mendidik mereka.

Di tengah aku menjalani hidup ini, banyak tantangan dan godaan. Maklum, aku seorang janda. Itu tak bisa dipungkiri bagiku. Aku memang masih terbilang muda, usiaku memasuki usia 37 tahun dan masih terlihat cantik.

Ada yang sekadar iseng, ada juga yang serius melamarku untuk menjadikanku sebagai istrinya. Tapi, tetap sampai saat ini aku masih menikmati kesendirianku. Aku sebetulnya tak sendiri lagi, karena aku memiliki tiga jagoan laki-lakiku yang gagah dan tampan. (Cerita ini dikrim oleh Santi Dewi, Yogyakarta)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...