CERITA ANDA

Peranan Uang dalam Hidup

Berbagai masalah kehidupan ini terjadi kebanyakan karena uang.
Peranan Uang dalam Hidup
Ilustrasi (http://www.didno76.com/)

VIVA.co.id - Tidak bisa dipungkiri uang adalah hal yang sangat penting dalam hidup ini. Yah, jelas begitu penting. Kebutuhan hidup ini hanya bisa dipenuhi dengan uang. Meskipun kadang ada yang berkata tidak semua bisa dibeli dengan uang, tapi kita tidak bisa naif, kita butuh uang untuk membeli segala kebutuhan dan keinginan.

Banyak yang mati-matian bekerja siang dan malam dan tujuannya adalah uang. Dengan uang mungkin kita tidak bisa membeli kebahagiaan, senyuman, ataupun cinta dan kasih sayang, tapi percayalah berbagai macam masalah kehidupan ini terjadi kebanyakan karena uang, bisa karena memang kurang atau karena merasa kurang.

Kita rela menghabiskan waktu, tenaga, dan pikiran kita untuk uang agar uang itu dapat bekerja lagi untuk kita, untuk memenuhi kebutuhan kita tentunya atau bahkan untuk menikmati hidup ini. Tapi ingatlah, memiliki uang yang banyak itu bagaikan mandi dengan air penuh di dalam bak, yang karena banyaknya kita jadi heboh siram air sini siram air sana. Sulit kita mendapatkan uang, namun terkadang kita tidak tahu telah kita habiskan kemana uang tadi.

Kita menghambur-hamburkan uang dengan membela diri kita. Ah, besok juga dapat lagi. Ah, bulan depan juga gajian lagi. Padahal dengan begitu kita telah menjerumuskan diri kita ke dalam masa depan yang suram. Bukan hanya mendapatkan uang yang harus  kita pikirkan, tapi juga menghabiskannya, karena itu bagian dari penghargaan terhadap dirimu sendiri.

Suatu saat jiwa muda menggebu penuh gelora semangat kerja akan memudar, dan kebutuhan hidup masih tetap harus dipenuhi dengan biaya yang makin lama makin meningkat. Janganlah membiarkan masa tua kita nanti menjadi masa memikirkan bagaimana menghasilkan uang. Impikanlah menjalani masa tua yang lengang juga menggembirakan, yang tinggal membiarkan uang yang bekerja untuk kita.

Uang bekerja? bagaimana cara nya? INVESTASI!!! Itulah caranya. Apapun wujud investasi itu, sesungguhnya demi mempersiapkan kebahagiaan masa depan. Dimulai dengan menginvestasikan diri dengan mengikuti seminar finansial, memperbanyak bacaan tentang mengatur keuangan, hingga segera praktik melakukan investasi.
   
Hidup di masa kini dengan menghabiskan uang untuk segala macam kebutuhan dan hidup di masa depan dengan berinvestasi. Sesungguhnya dengan mengatur uang bisa menghapuskan berbagai permasalahan yang disebabkan oleh uang. (Tulisan ini dikirim oleh Fadilah Anggraini)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...