CERITA ANDA

Surga Tersembunyi di Gunung Tunak Lombok

Aksesnya melalui hutan-hutan dengan berbagai jenis kupu-kupu.
Surga Tersembunyi di Gunung Tunak Lombok
Taman wisata alam Gunung Tunak, Lombok (U-Report)
VIVA.co.id - Pulau Lombok merupakan salah satu destinasi wisata alam yang memiliki keindahan tiada tara. Pantai-pantai yang dimiliki oleh Pulau Lombok dari ujung utara hingga selatan masih sangat terjaga kebersihannya dan sangat menarik wisatawan mancanegara karena keindahan pantainya.

Salah satu tempat wisata alam yang berada di Lombok adalah Taman Wisata Alam Gunung Tunak. Taman wisata ini tidak hanya memanjakan panorama pegunungan namun terdapat juga sebuah pantai nan indah dengan air berwarna hijau kebiru-biruan, serta masih sangat terjaga kebersihannya, dikarenakan masih belum banyak orang yang mengetahui tempat wisata alam ini.

Taman wisata alam ini berada di Desa Mertak, Kecamatan Pujut, Kabupaten Lombok Tengah. Dari pusat kota Mataram, jarak yang ditempuh untuk menuju taman wisata alam tersebut sekitar 85 km.

Taman Wisata Alam Gunung Tuna kini memang terpencil lokasinya, akses menuju tempat ini pun harus melalui hutan-hutan yang dihiasi berbagai jenis kupu-kupu dan medan jalan yang cukup memacu adrenalin. Disarankan bagi Anda yang ingin berkunjung kesini, bisa menggunakan kendaraan jenis off road seperti motor trail atau mobil jeep.

Pada tahun2016 ini, hutan yang menjadi akses Taman Wisata Alam Gunung Tunak ditargetkan akan dibangun sebuah penangkaran kupu-kupu yang bertujuan agar kupu-kupu tidak punah. Uniknya lagi, di hutan tersebut terdapat mata air yang airnya bisa langsung di minum. (Cerita ini dikirim oleh Pamela Sandri, mahasiswa Universitas Pancasila, Jakarta)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...