CERITA ANDA

Cara Hubungan Tetap Harmonis Walau Punya Pacar Sibuk

Mempunyai pacar yang sibuk tidak selalu menyedihkan.
Cara Hubungan Tetap Harmonis Walau Punya Pacar Sibuk
Ilustrasi pasangan kekasih (Boldsky.com)

VIVA.co.id - Memiliki pacar itu memang hal yang sangat menyenangkan, karena kita akan merasa diperhatikan dan disayangi. Hidup kita akan jauh lebih berwarna dibandingkan jika tidak punya pacar. Tapi bagaimana kalau kita mempunyai pacar yang sibuk? Mungkin rasanya akan sama seperti single atau tidak punya pacar.

Di kalangan perkuliahan, banyak permasalahan seperti ini. Di mana sang pacar adalah bagian dari suatu organisasi penting di kampusnya sehingga mempunyai banyak program kerja dan event-event yang harus dijalankan. Di samping itu, kita sebagai perempuan bisa apa jika kita mempunyai pacar yang sibuk?

Tentu saja kita bisa melakukan banyak hal. Di saat pacar kita sedang sibuk dengan kegiatannya, kita tidak harus selalu menunggu, menunggu, dan menunggu kabar dari sang kekasih. Well, terdapat lima cara untuk menghadapi pacar yang sibuk, seperti berikut ini:

Sabar
Kunci utama jika kita mempunyai pacar yang sibuk adalah sabar. Hal yang paling pertama yaitu menanamkan rasa sabar di dalam hati kita, sehingga kita akan terbiasa dengan kesibukan sang pacar.

Memahami situasi
Hal lain yang bisa kita lakukan adalah memahami situasi atau keadaan sang pacar. Keadaan di mana sang pacar sedang sibuk dengan kegiatannya. Kita harus berusaha memahaminya, ingatlah bahwa kita menerima apa adanya dia dan segala risikonya. Dengan begitu tentu rasa sayang ke kita akan semakin bertambah.

Memberi perhatian lebih
Selain berkomunikasi seperti menelepon, SMS, chatting, dan lainnya, kita juga harus memberikan perhatian yang lebih di tengah kesibukannya, seperti membawakan makan siang, menemani di saat sang pacar sedang melakukan kegiatan di kampusnya, dan hal-hal lain yang dilakukan agar sang pacar merasa senang dan nyaman.

Memanfaatkan waktu dengan baik
Tentunya kita tahu bahwa sang pacar hanya memiliki waktu senggang yang sedikit seperti malam hari atau hari libur saja. Bahkan hari liburnya kadang dipakai untuk beristirahat setelah banyaknya kegiatan yang sudah dilakukan. Karena itu, kita harus memanfaatkan waktu yang ada dengan sebaik mungkin saat bertemu dengannya. Lakukanlah hal-hal yang menyenangkan seperti makan bersama, membicarakan hal-hal yang menyenangkan dan menghibur sang pacar setelah banyaknya kegiatan yang dia kerjakan, dengan begitu hubungan kita dengan sang pacar akan tetap harmonis.

Mencari kesibukan lain
Cara terakhir yang bisa dilakukan yaitu mencari kesibukan lain. Kita bisa mencari kesibukan lain saat ditinggal oleh sang pacar, melakukan hal atau kegiatan yang menghibur dan bermanfaat untuk diri kita, tetapi jangan melampiaskan dengan mencari orang lain ya.

Banyak hal yang bisa dilakukan seperti jalan bersama teman-teman, pergi ke salon memanjakan diri, pergi ke tempat wisata, atau bahkan mengerjakan tugas bersama teman. Ingat, jangan terlalu memikirkannya terlalu dalam sampai tugas kuliah terabaikan. Kita dapat memanfaatkan waktu pada saat ditinggal oleh pacar yang sibuk untuk quality time bersama tugas-tugas yang ada.

Dan itulah lima cara menghadapi pacar yang sibuk. Mempunyai pacar yang sibuk tidak selalu menyedihkan, di situ kita dapat mengambil sisi positifnya yaitu kita dapat memiliki banyak waktu untuk diri sendiri dan orang-orang terdekat kita selain pacar kita sendiri. (Tulisan ini dikirim oleh Nadira Octova Yogiyanti, mahasiswa Universitas Diponegoro, Semarang)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...