CERITA ANDA

Rekomendasi Film-film Seru Sambut Tahun Baru

Ada banyak film yang mengangkat tema tahun baru.
Rekomendasi Film-film Seru Sambut Tahun Baru
Film-film bertema tahun baru (U-Report)

VIVA.co.id - Beberapa hari lagi, kita akan sampai di penghujung tahun 2015. Tahun 2016 akan datang sebentar lagi dengan membawa pengalaman baru dan cerita baru di kehidupan kita. Bukan suatu hal yang baru lagi bahwa dalam menyambut tahun baru, orang-orang akan sibuk dalam berbagai kegiatan.

Pergi ke konser perayaan tahun baru, menghabiskan waktu bersama orang yang disayangi sampai merenung sendiri mengharapkan jodohpun menjadi daftar pilihan. Tetapi, apabila para pembaca memilih menghabiskan waktu sendiri atau bersama rekan-rekan untuk menonton film, maka artikel ini bisa sangat bermanfaat.

Ada banyak film yang mengangkat tema tahun baru, di antara film-film ini ada yang berhasil masuk menjadi urutan nominasi event terbesar Hollywood, apalagi jika bukan Oscar atau Academy Award.

Tidak hanya menjadi nominasi, film-film ini bahkan ada yang memenangkan
Piala Oscar. Film-film yang akan penulis sajikan tidak hanya bertema kebahagiaan, tetapi juga tragedi dan realita kehidupan nyata. Berikut tiga film yang penulis rekomendasikan:

1. Poseidon (2006)
Film yang mempunyai jalan cerita seperi Titanic ini menawarkan sensasi berbeda dari perayaan tahun baru. Perayaan tahun  baru yang seharusnya menjadi waktu untuk berbahagia dan bersanda gurau, berubah menjadi malapetaka.

Film yang bersettingkan lautan biru ini menceritakan tentang terbaliknya kapal MS Poseidon. Pada malam perayaan tahun  baru, di ruangan ballroom kapal ini diadakan pesta. Tepat ditengah perayaan yang penuh sukacita itu, ombak besar datang menuju kapal. Nahas, kapal tidak sempat untuk menghindar, kapal itu malah terbalik dan membunuh hampir semua penumpang kapal itu.

Beberapa tokoh yang dimainkan oleh Kurt Russel dan para aktor lain, harus mencari bantuan di malam tahun baru itu untuk bertahan hidup. Film yang disutradarai olehWolfgang Peterson ini merupakan adapatasi dari novel "The Poseidon Adventure" karya Paul Gallico. Film yang ditampilkan dalam format IMAX di Amerika Serikat ini berhasil mendapatkan nominasi Academy Award untuk kategori efek visual terbaik.

2. When Harry Met Sally (1989)
Bagi anda yang sedang bingung dan gelisah karena permasalahan asmara, maka film ini akan membuat anda menangis, tertawa dan puas. Film yang dibintangi aktor kawakan Billy Crystal dan Meg Ryan ini menceritakan tentang hubungan persahabatan yang berubah menjadi asmara.

Harry (Crystal) dan Sally (Ryan) adalah dua sahabat yang baru saja lulus kuliah. Harry berpendapat bahwa seorang lelaki dan perempuan tidak akan pernah bisa berteman karena mereka pasti akan terjebak dalam asmara. Sally, dengan idealisme-nya, tidak setuju dengan prinsip Harry.

Setelah mereka berdua menempuh hubungan masing-masing dengan banyak orang, bertahun-tahun setelahnya, akhirnya mereka mendapatkan diri mereka terjebak perkataan mereka sendiri. Mereka saling jatuh cinta, tepatnya pada saat malam perayaan tahun baru. Film yang masuk dalam kategori 100 film terlucu ini mendapatkan nominasi Oscar untuk cerita terbaik, Nora Ephron.

3. The Godfather Part II (1974)
Siapa yang tidak pernah mendengar kata The Godfather? Karya legendaris besutan Francis Ford Copolla ini merupakan sekuel dari film pertamanya, The Godfather. Film yang menceritakan kehidupan para keluarga mafia ini dibintangi aktor legendaris Al Pacino, Robert de Niro dan juga Diana Keaton.

Menceritakan kehidupan mafia keluarga Corleone, film ini mendapatkan rating tinggi. Adegan baku tembak yang bersettingkan perayaan tahun baru ini telah menjadi ikon perfilman Hollywood. Film ini menjadi film sekuel pertama yang memenangkan penghargaan Oscar untuk Film Terbaik. Selain itu, film tentang kriminal ini mendapatkan sebelas nominasi Oscar salah satunya adalah aktor utama terbaik untuk Al Pacino, dan pemenang aktor pendukung terbaik untuk Robert de Niro.

Bagaimana para pembaca?  Bagi para pembaca yang tidak punya rencana yang berat untuk malam tahun baru, menonton film-film ini bersama keluarga, teman ataupun kekasih dapat menjadi pilihan unik untuk menyambut tahun 2016. Anda tertarik? (Tulisan ini dikirim oleh Dany Dwi Saputra)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...