CERITA ANDA

Seblak, Makanan yang Pas di Harga dan Enak di Lidah

Bandung dikenal dengan surganya fashion dan juga kuliner.
Seblak, Makanan yang Pas di Harga dan Enak di Lidah
Kuliner Seblak (U-Report)

VIVA.co.id - Bandung merupakan salah satu kota metropolitan terbesar di Jawa Barat sekaligus ibukota dari provinsi Jawa Barat. Selain itu, Bandung juga merupakan salah satu kota terbesar di Indonesia yang menduduki nomor urut keempat.

Bandung yang acap dikenal dengan surganya fashion juga kuliner menjadikan kebanyakan orang untuk mendatanginya, walau hanya sekadar untuk berkunjung. Tak heran jika di masa weekend atau musim libur panjang, banyak orang luar Bandung untuk menghabiskan waktunya di kota Kembang ini.

Selain surganya fashion, lifestyle, juga wisata, beragam makanan pun hadir dan dengan mudahnya dapat dijumpai di kota Paris Van Java ini. Banyak makanan yang unik hadir menyelimuti, tak heran jika banyak wisatawan yang memanjakan dirinya dengan cara menjajal kuliner dari sudut ke sudut kota. Melalui cara ini, tak sedikit dari wisatawan yang merasakan suatu kepuasan tersendiri saat mereka telah mampu mencicipi makanan khas yang telah ditawarkan oleh kota Kembang sendiri.

Jika berkunjung ke kota Kembang, belum lengkap rasanya jika wisatawan belum menyicipi seblak. Selain rasanya yang kenyal dan gurih, seblak sendiri dikenal mempunyai tekstur yang pedas di lidah, tak heran jika kebanyakan dari penggemarnya ialah wanita. Selain memiliki rasa yang pedas, seblak sendiri mempunyai beragam variasi sehingga memudahkan para konsumennya dalam menentukan pilihan. Harga yang ditawarkan pun cukup bersahabat dengan saku, terkhusus untuk takaran mahasiswa.

Untuk bisa mencicipi jajanan khas Bandung ini, mudah saja bagi wisatawan untuk bisa menemukannya, hal ini dikarenakan begitu banyak penjual seblak yang dapat ditemukan di kota ini. Disamping pembuatannya yang mudah, bahan-bahan yang diperlukan pun cukup mudah untuk didapatkan. Hal inilah yang menjadikan sebagian orang untuk lebih memilih menjadikannya sebagai peluang untuk membuka lapak di kota perantauan mereka.

Hingga kini seblak sendiri telah menjamur di kalangan masyarakat, terkhusus masyarakat luar Jawa Barat. Dengan hadirnya di beberapa kota, tak sedikit masyarakat yang jatuh hati terhadap makanan khas Jawa Barat ini sendiri, oleh karenanya tak heran jika makanan ini begitu populer di kalangan masyarakat. (Cerita ini dikirim oleh Annisa Rizky)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...