CERITA ANDA

Tips Jitu agar Cepat Move On dari si Dia

Jangan terus menerus terjebak masa lalu bersama dia.
Tips Jitu agar Cepat Move On dari si Dia
Ilustrasi (REUTERS)

VIVA.co.id - Bagi kamu yang habis putus sama pacar, pasti tidak mudah untuk menerimanya begitu saja kan? Ingin rasanya melupakan si dia, tapi susah karena dia selalu menghantui pikiran kamu. Terlebih si dia sangat baik dan perhatian dengan kamu. Tapi kamu tidak bisa terus-terusan terjebak dengan dia. Kini, saatnya kamu untuk move on.

Kebanyakan orang menganggap move on itu merupakan hal yang sangat sulit untuk dilakukan. Eiiittss, siapa bilang? Move on bukanlah hal yang sulit kok. Di sini, kamu bisa move on dengan cepat. Berikut tips-tipsnya:


1. Niat
Hal yang pertama dilakukan ketika ingin move on adalah niat terlebih dahulu. Tanpa niat, hal apapun yang kamu ingin lakukan tidak akan terlaksana dengan baik. Dan niat pun harus dilakukan dengan sungguh-sungguh.

2. Jangan pikirkan hal yang berhubungan dengan dia
Langkah selanjutnya yang harus kamu lakukan adalah jangan pikirkan apapun tentang dia. Jaga jarak lah dengannya. Tapi, bukan berarti harus melupakan ya.

3. Jangan mengungkit kenangan bersama dia
Kenangan  memang sulit untuk dilupakan. Tapi, jika kamu berniat untuk move on, jangan suka mengungkit kenangan bersama dia. Kalau bisa, hindari hal tersebut. Misalnya, kamu sama dia suka sekali dengan makanan tertentu. Maka, saat ini biasakan untuk tidak makan makanan tersebut karena itu akan membuatmu terus memikirkan dia.

4. Hapus foto kamu dengan dia
Hapus foto dengan dia sangat penting sekali untuk kamu lakukan. Karena itu akan membuatmu sering melihat wajah dia dan akhirnya kembali memikirkan tentang dia.

5. Terbuka
Langkah terakhir dan terpenting adalah terbuka. Kamu harus bisa membuka hati kamu untuk orang lain. Dengan terbukanya hati kamu, kamu bisa lebih mudah mendapatkan orang baru yang siap menggantikan dia dan tentunya membuatmu lebih mudah untuk move on darinya.

Itulah tips-tips buat kamu agar cepat move on dari dia. Banyak di luar sana orang yang mengantre buat kamu. Jangan terus-terusan terjebak masa lalu bersama dia dan jangan sampai kamu terjebak ke dalam lubang yang sama. Semoga tips-tips di atas bermanfaat buat kamu semua. (Tulisan ini dikirim oleh Tivany Okta Dhaniswar, mahasiswa Universitas Diponegoro, Semarang)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...