CERITA ANDA

Mari Habiskan Libur Akhir Tahun di Timur Indonesia

Keaslian pantai-pantai di Ambon masih sangat terjaga.
Mari Habiskan Libur Akhir Tahun di Timur Indonesia
Pantai Liang (U-Report)
VIVA.co.id - Bagian timur dari negara tercinta kita Indonesia, memiliki banyak sekali tempat wisata yang belum diketahui oleh kebanyakan masyarakat Indonesia sendiri. Padahal jika ditelusuri lebih dalam, Indonesia justru memiliki kekayaan alam yang lebih indah dibandingkan negeri-negeri tetangga.

Salah satu kota yang indah dan wajib dikunjungi di Indonesia bagian timur adalah Ambon, Maluku. Di kota yang sering disebut "Ambon Manise" ini terdapat beberapa pantai yang dapat Anda kunjungi bertepatan dengan liburan akhir tahun 2015, dan pastinya dapat memanjakan setiap pasang mata yang melihatnya.

1. Pantai Natsepa

Pantai Natsepa merupakan pantai yang paling terkenal di Ambon. Terletak di Desa Suli, Maluku Tengah, pantai ini mempunyai pasir putih yang membuatnya lebih indah. Dengan harga tiket masuk Rp 1.000/orang dan Rp 2.500 untuk sekali parkir, pantai yang dapat ditempuh dalam 30 menit dari pusat kota Ambon ini dapat dinikmati bersama orang-orang terkasih. Dan jangan lupa, di pantai ini terdapat rujak buah dengan bumbu kacang yang lezat yang dapat melengkapi Anda dalam menikmati keindahan pantai.

2. Santai Beach

Hanya decak kagum yang ada saat melihat keindahan pantai ini secara langsung. Berbeda dengan Pantai Natsepa, Santai Beach merupakan pantai yang berkarang. Di kiri dan kanan pantai ini terdapat benteng buatan dari beton untuk menahan ombak, karena ombak di Santai Beach cukup besar.

3. Pantai Liang

Ketika masuk dalam obyek wisata Pantai Liang ini, mata kita akan disambut oleh pasir putih berkilau terkena sinar matahari dan indahnya gradasi warna pantai yang biru kehijauan. Sangat menggugah hasrat untuk berenang atau hanya bermain-main air. Bagi yang memiliki hobi foto-foto, setiap sudut pantai ini memiliki keindahan yang cocok untuk diabadikan. Walaupun jaraknya yang jauh dari perkotaan, tetapi semua rasa lelah dalam perjalanan terbayar semua setelah melihat beningnya pantai ini.

Pantai di Ambon memang sudah tidak diragukan lagi keindahannya. Walaupun jumlah kunjungan wisatawan yang tidak seramai pulau Bali atau Lombok namun hal itulah yang membuat Ambon memiliki nilai lebih. Mengapa demikian?  Karena keaslian pantai-pantai di Ambon masih sangat terjaga, walaupun masih minim dalam hal fasilitas namun tak mengurangi sedikitpun keindahannya. (Cerita ini dikirim oleh Daniel Weldy, mahasiswa Universitas Pancasila, Jakarta)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...