CERITA ANDA

Anak Indonesia Raih ASEAN+3 Young Entrepreneur Award 2015

Founder anakmuda.net ini bangga mewakili Indonesia.
Anak Indonesia Raih ASEAN+3 Young Entrepreneur Award 2015
Penghargaan ASEAN+3 (U-Report)
VIVA.co.id - Pemuda Indonesia kembali berhasil mengharumkan nama bangsa di kancah internasional. Kali ini berasal dari ajang ASEAN+3 Young Entrepreneur Forum di Ho Chi Minh City, Vietnam.

Aryo Febrian Moedanton, founder dari anakmuda.net, sebuah platform pengembangan kepemudaan Indonesia berbasiskan kolaborasi dan sharing economy bersama kedua co foundernya, masing-masing Fendy Chandra Wijaya dan Prasetyo Nugraha Gema, mendapatkan anugerah Pengusaha Muda yang berorientasi pada Pengembangan Keberlanjutan (Young Entrepreneur for Sustainable Development).

Penghargaan ini bertujuan untuk mengapresiasi dan mendorong para pebisnis muda untuk lebih mendalami konsep bisnis yang mendukung pembangunan berkelanjutan, dan mendedikasikan kemampuan mereka untuk masyarakat.

Selain itu, diharapkan dapat meningkatkan kesadaran dan meningkatkan kerjasama untuk pembangunan berkelanjutan dari masing-masing negara anggota, di mana para pemuda ini merupakan ujung tombak serta komponen penting dari masa depan ASEAN, ASEAN+3, serta masyarakat internasional.

Untuk dapat dinominasikan dalam penghargaan ini, pengusaha muda harus memenuhi kriteria sebagai berikut, merupakan pendiri dari sebuah kegiatan bisnis terutama di bidang pendidikan, kesehatan, dan pelayanan sosial, sebagaimana dikutip dari pernyataan Pham Phuong Chi, wakil ketua dari Federasi Pemuda Vietnam.

Selain itu, lanjutnya, bisnis tersebut haruslah ramah lingkungan, kreatif, dan mampu menunjukkan pengaplikasian teknologi modern yang mendukung pengembangan berkelanjutan. "Kami sangat bangga dapat mewakili Indonesia dalam acara bergengsi ini," ungkap Aryo Febrian Moedanton.

Menurutnya, anakmuda.net yang berdiri sejak 1,5 tahun yang lalu telah berhasil menjangkau lebih dari 200 ribu pemuda Indonesia melalui berbagai kegiatan. Saat ini, kami sedang mengembangkan aplikasi website dan mobile application untuk memperluas jangkauan dari program-program kami. Dengan diterimanya penghargaan ini sangat menambah semangat kerja dari tim kami untuk berbuat lebih baik ke depannya.

Acara ini berlangsung dari 11-14 Desember 2015, dengan peserta terdiri dari 65 pengusaha muda, pemimpin muda, dan pejabat dari mekanisme kerjasama ASEAN+3. Selain malam penganugerahan yang menjadi puncak acara, kegiatan ini juga menampilkan pembicara-pembicara yang ahli dalam bidang pembangunan berkelanjutan, serta kunjungan ke beberapa situs industri terpadu di Vietnam. (Cerita ini dikirim oleh Dian Widiyanarko, Jakarta)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...