CERITA ANDA

Menariknya Water Boom Terbesar di Tepian Sungai Kapuas

Selain kolam renang, nantinya akan dibangun juga wisata outbond
Menariknya Water Boom Terbesar di Tepian Sungai Kapuas
Kolam Renang Muara Kapuas (U-Report)

VIVA.co.id - Kolam renang Muara Kapuas yang terletak persis di tepian Sungai Kapuas ini menawarkan alternatif tempat rekreasi keluarga yang patut dikunjungi bagi warga Pontianak, Kalimantan Barat. Kolam renang luas yang sangat menarik ini disebut-sebut sebagai waterboom terbesar di Pontianak dan telah dibangun sejak tahun 2012. Rencananya kolam renang besar ini akan dibuka pada akhir tahun 2015 nanti.

Kolam renang Muara Kapuas terdiri dari dua kolam utama yang masing-masing memiliki kedalaman yang berbeda. Kolam pertama memiliki kedalaman sekitar 0.6 meter. Kolam pertama ini dilengkapi dengan tiga seluncuran dengan ketinggian 10 meter. Sedangkan, untuk kolam kedua memiliki kedalaman 1.5 meter, dan tentu saja hanya diperuntukkan bagi pengunjung yang telah mahir berenang.

Kolam renang Muara Kapuas

Karena kolam ini berada persis di tepian Sungai Kapuas, membuat para pengunjung juga akan disuguhi pemandangan indah khas Sungai Kapuas. Hal ini tentu saja menambah daya tarik tersendiri untuk kolam renang ini. Jadi, bukan hanya dapat berenang tetapi pengunjung juga dapat berwisata dengan melihat-lihat pemandangan Sungai Kapuas yang indah di sekitar kolam renang.

Kaki tergigit hewan berbisa

Selain kolam renang, rencana pembangunan selanjutnya adalah akan dibuat kawasan outbond yang dilengkapi oleh berbagai macam fasilitas yang mendukung kegiatan luar ruangan. Nantinya, di lokasi wisata ini akan ditanami tumbuhan asli yang terdapat di tepian Sungai Kapuas dengan tujuan untuk mengedukasi pengunjung tentang kekayaan hayati di tepian Sungai Kapuas.

Di tempat ini juga terdapat kolam ikan yang tediri dari berbagai macam varietas ikan dimana pengunjung berkesempatan untuk memberikan makan ikan-ikan tersebut dengan makanan yang telah disediakan oleh pengelola. Untuk semua warga Pontianak, tentu saja akan dibukanya kolam renang Muara Kapuas ini menjadi sebuah kabar gembira bagi mereka. (Cerita ini dikirim oleh Irham Purnomo)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...