CERITA ANDA

Apa Kabar Nasib Anak Bangsa Ini?

Marak terjadi seks bebas di kalangan anak muda.
Apa Kabar Nasib Anak Bangsa Ini?
Ilustrasi

VIVA.co.id - Tulisan yang saya buat ini adalah tentang salahnya pergaulan anak muda di zaman sekarang yang berdampak dengan nasibnya penerus bangsa. Contohnya saja yang ada di lingkungan sekitar saya saat ini. Banyak sekali anak-anak yang salah dalam memilih pergaulan atau memilih teman untuk bergaul.

Sekarang anak usia SD saja sudah mulai mengerti yang namanya pacar-pacaran, padahal mereka saja bisa dibilang masih bau kencur dan belum mengerti apa-apa. Seharusnya mereka giat belajar agar mendapatkan masa depan yang cerah. Ditambah lagi sekarang ini ada juga istilah cabe-cabean.

Aduh, saya sendiri sedikit tidak paham dengan maksud dari kata-kata itu. Tetapi setahu saya, cabe-cabean itu adalah anak perempuan belia yang biasanya naik motor bonceng bertiga, mengenakan celana pendek, suka sama cowok-cowok genit, dan selalu diteriakin, “eeh, ada cabe-cabean”. Tapi biasanya mereka akan marah kalau dipanggil cabe-cabean. Ya, intinya kalo cabe-cabean itu berkonotasi negatif.

Sekarang juga marak terjadi seks bebas di kalangan anak muda. Bagi mereka berpacaran tanpa melakukan seks bebas itu tidak gaul atau apalah. Mereka tidak pernah mementingkan masa depan mereka sendiri. Akibat seks bebas itu juga banyak anak gadis yang hamil di luar nikah bahkan sampai ada yang menggugurkan kandungannya agar tidak ketahuan oleh masyarakat di sekitarnya.

Sebagian besar berbuat seperti itu karena kurangnya perhatian dari orang tua atau terlalu dibebaskan oleh orang tua mereka, sehingga mereka bisa melakukan hal seperti itu. Bukan hanya itu, masih ada juga masalah yang berhubungan dengan mabuk-mabukkan atau mengonsumsi barang-barang terlarang seperti ganja atau sabu-sabu dan sebagainya.

Hal ini sering dialami oleh para remaja laki-laki, apalagi anak muda zaman sekarang hampir 50 persen mungkin pernah mengonsumsi barang-barang terlarang tersebut. Malah sebagian dari mereka ada yang menjadi bandar dari barang tersebut, sehingga memudahkan para pemakai untuk mendapatkannya.

Terkadang miris sekali jika melihat masa depan anak muda zaman sekarang. Entah mau jadi apa mereka nanti kalau sedari kecilnya saja sudah seperti itu, apa kabar nasib anak bangsa ini? (Cerita ini dikirim oleh Saras Wati)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...