Memperingati Hari Pahlawan dengan Membersihkan Makam

Mahasiswa Gresik membersihkan TMP
Sumber :
  • U-Report
VIVA.co.id
Edu House Rayakan Harlah ke-8
-
Detik-detik Jelang Terbitnya Buku Terbaru Pidi Baiq
Banyak kegiatan yang dapat dilakukan untuk memperingati Hari Pahlawan dan tentu saja dapat dilakukan dari hal yang sederhana, seperti yang dilakukan oleh para mahasiswa dari Universitas Gresik ini. Mereka memilih memperingati Hari Pahlawan ini dengan bergotong royong membersihkan makam pahlawan di Taman Makam Pahlawan Randuagung Gresik.
Sensasi Keripik Rasa Paru dari Daun Singkong

Tepat tanggal 10 November kemarin kegiatan ini dilakukan. Mereka dengan semangat mengambil dedaunan yang berjatuhan, menyapu halaman, membersihkan kuburan, dll. Panasnya terik matahari tak mereka hiraukan dan tidak menyurutkan semangat mereka. Walaupun apa yang mereka lakukan tak sebanding dengan perjuangan para pahlawan dahulu, namun hal yang terpenting adalah semangat para pemuda untuk tetap menghargai jasa para pahlawan dan memperingati Hari Pahlawan itu sendiri.


“Setahun sekali apa salahnya melakukan hal positif, daripada kami hanya diam di rumah dan bikin status Selamat Hari Pahlawan. Kami tidak butuh omong kosong tetapi bukti. Bukti yang bisa merubah Indonesia menjadi lebih baik,” ujar Arif Zulkarnaen salah satu mahasiswa UNMUH Gresik.


Memperingati Hari Pahlawan ini mereka lakukan sebagai wujud rasa terima kasih atas jasa para pahlawan yang telah gugur. Karena seperti yang dikatakan bapak proklamator kita, Ir. Soekarno, bahwa “Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghormati jasa pahlawannya”.
(Cerita ini dikirim oleh Linda Nursanti)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya