CERITA ANDA

Serunya Acara "Terima Kasih Veteran" bersama Koin Langit

Kebanggaan tersendiri berkumpul bersama para pelaku Sejarah
Serunya Acara "Terima Kasih Veteran" bersama Koin Langit
Acara Terima Kasih Veteran (U-Report)

VIVA.co.id - Terima kasih Veteran,

karena mereka, Indonesia ada

Karena mereka, kita ada

Karena mereka, orang tua kita...

Halo Sahabat Langit. Minggu 30 Agustus yang lalu, event Koin Langit yang bertajuk "Terima Kasih Veteran" dapat dilaksanakan dengan sukses. Merupakan suatu kebanggan tersendiri dapat berkumpul bersama para pelaku sejarah dan mendengarkan kisah perjuangan pahlawan langsung dari pejuang bangsa.

Berbagai pengalaman dan pelajaran yang membuat bangga dan haru telah dibagi oleh bapak-bapak veteran. Salah satunya Pak Kusnadi, pejuang angkatan 45 yang sudah ikut angkat senjata sejak beliau berusia 19 tahun. Ketika ditanya hal apa yang membuat beliau panjang umur hingga usianya yang hampir 90 tahun, kepada para pemuda beliau berpesan jangan pernah menyakiti orang lain, jangan pernah berhutang dan berjanji, serta jangan mau tergoda oleh apapun.

Selain itu, kedisiplinan, semangat, dan kejujuran merupakan hal-hal yang patut diteladani dari para veteran tersebut. Koin Langit mengucapkan terimakasih kepada Sahabat Veteran, Karang Taruna RT 01 Komplek Marinir Meruyung, dan juga kepada Sahabat Langit yang telah membantu terselenggaranya event ini.

Ayo pemuda-pemudi harapan bangsa, kita isi kemerdekaan yang telah diperjuangkan oleh para pahlawan dengan menjadi sebaik-baik yang kita bisa dan memberi dengan sebaik-baik yang kita punya. Karena untuk berbagi tidak harus menunggu mampu baru berbuat, tapi berbagi dimulai dari rasa mau yang kuat. (Cerita ini dikirim oleh Komunitas Koin Langit - Jakarta)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...