CERITA ANDA

Godam, Si Awang yang Super Kuat

Sopir truk ini bila menggunakan cincin saktinya bisa jadi Godam.
Godam, Si Awang yang Super Kuat
Godam

VIVA.co.id - Godam adalah nama lain dari Awang. Awang adalah seorang sopir truk yang memiliki kekuatan superhero Godam. Nama Godam sendiri berasal dari planet lain. Dia adalah anak dari komandan perang di negerinya. Saat itu ayah dan keluarganya termasuk keluarga bangsawan yang sedang menjadi buronan Ratu Candalani. Ratu kejam ini menganggap keluarga Godam pemberontak.

 
Dalam pelariannya, ayah Godam menghanyutkan anaknya di sungai yang kemudian ditemukan oleh pemimpin pemberontak, Gedibalbanda yang mengangkatnya menjadi anak angkatnya. Ayah angkatnya ini memberikan nama Godam sesuai tempat kelahirannya.
 
Godam dibesarkan oleh ayah angkatnya hingga dewasa. Dalam perjalanan waktu, Gedibalbanda tewas saat melakukan perlawanan terhadap penguasa. Godam pun akhirnya berpetualang sendiri dan dalam perjalanannya, ia mendapatkan baju sakti. Godam memiliki kekuatan dengan baju kuat dan kebal serta kain yang membuatnya bisa terbang. Ia pun dijuluki "Godam Manusia Besi".
 
Godam pun menjelma manjadi sosok pahlawan. Ia kemudian melawan kezaliman dan mengalahkan anak Ratu Chandalani yang kejam itu.Tak kuat menanggung malu, anak ratu ini kemudian bunuh diri. Atas kematian ini, Godam dituduh sebagai pembunuhnya.
 
Akibat tuduhan ini Godam dihukum oleh Dewi Pengasuh Sukma, karena dianggap melanggar sumpah, dan dikurung di dalam sebuah cincin sakti. Cincin sakti ini kemudian dibawa oleh Bapak Kebenaran ke planet Bumi untuk dicarikan manunisa yang baik yang berhak menggunakannya.
 
Pilihannya jatuh pada seorang sopir truk bernama Awang. Ya, dialah orang yang berhak menjadi manusia kuat bila menggunakan cincin tersebut di jari tangannya. Awang menjadi superhero di muka bumi dengan sosok Godam-nya.
 
Keberhasilan Godam menyelamatkan bumi dari teroris dan kejahatan, dia dihadiahi seorang wanita superhero berasal dari Planet Thalezer yang juga mengidolakannya, dia bernama Shundura. Dalam menumpas kejahatan di Bumi, Godam mempunyai musuh abadi "Roh Doktor Setan".
  
Kekuatan Godam makin kuat karena selalu muncul jagoan lain seperti Gundala, Aquanus, Maza, Tira, dan Sembrani yang selalu menemaninya. Sosok Godam, menurut penciptanya Wid. NS, terinspirasi oleh sosok Superman dan Thor, dua Superhero asal Amerika Serikat. Untuk mengikuti kisah seru Godam ini, bisa klik di VIVA.co.id. Selamat membaca komik Indonesia.
KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...