CERITA ANDA

Lima Gua Bawah Tanah Bawean Akan Dieksplorasi

Kegiatan ini akan dilakukan pada bulan Desember mendatang
Lima Gua Bawah Tanah Bawean Akan Dieksplorasi
Wanala Unair (U-Report)

VIVA.co.id - Pulau Bawean ternyata mempunyai gua, yaitu gua-gua yang belum pernah dijamah. Hal itulah yang membuat tim dari mahasiswa pecinta alam Wanala Universitas Airlangga, Surabaya tertarik untuk mengadakan penjelajahan dunia bawah tanah Pulau Bawean.

Tim yang tergabung dalam BCE Wanala Unair atau kepanjangan dari Bawean Caves Eksploration Wanala Unair ini akan melakukan serangkaian kegiatan eksplorasi gua-gua Bawean yang memang masih belum pernah dijamah atau bahkan belum pernah dieksplorasi oleh pihak lain. Serangkaian Kegiatan eksplorasi ini terdiri atas penggalian nilai potensi gua di Pulau Bawean yang meliputi nilai potensi wisata, keanekaragaman hayati, potensi sumber daya air, dan eksplor flora dan fauna gua.

Tim BCE juga ingin menunjukkan bahwa pada eksplorasi ini keindahan gua tidak kalah menariknya dengan keindahan alam lainnya. Selain itu, Pulau Bawean meskipun tidak luas seperti pulau lainnya memiliki daya tarik tersendiri dalam memikat mata para wisatawan. Rencananya kegiataan eksplorasi tim BCEWU akan diadakan pada pertengahan bulan Desember tahun ini, serangkaian momen ini juga bertepatan dengan event Hari Nusantara Nasional yaitu tanggal 13 Desember.

Bersamaan dengan memperingati Hari Nusantara Nasional, Tim BCE juga akan melakukan pengabdian masyarakat dalam dua bentuk, yaitu di bidang pendidikan dengan membagikan buku serta di bidang kesehatan berupa cek gula darah, kolesterol, asam urat dan tekanan darah secara gratis untuk warga Pulau Bawean sebagai bentuk pengabdian Tri Darma perguruan tinggi. (Cerita ini dikirim oleh Maulida Rahma Fitria - Surabaya)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...