CERITA ANDA

Gundala, Kejar Pacar Disambar Petir

Ambisi Sancaka sebagai peneliti berujung putus dengan pacarnya.
Gundala, Kejar Pacar Disambar Petir
Gundala (Istimewa / Facebook)
VIVA.co.id - Gundala memiliki nama Sancaka. Dia adalah seorang ilmuan jenius dan pekerja keras. Dia lah yang menemukan serum anti petir hasil penelitiannya di laboratorium tempatnya bekerja. Saking larut dalam ambisinya sebagai seorang ilmuan, ia melupakan hari ulang tahun pacaranya Miranti. Akibatnya sang pacar kecewa dan memutuskan untuk mengakhiri hubungannya dengan Sancaka.
 
Sancaka patah hati. Dia keluar dari ruang laboratoriumnya di tengah malam yang sedang hujan untuk mengejar pacarnya. Tiba-tiba kilat petir menyambar Sancaka, dia pun tak sadarkan diri. Dalam keadaan koma, ia ditarik dan ditolong oleh kekuatan dari planet lain.
 
Sampainya di planet asing tersebut, Sancaka sadarkan diri setelah disembuhkan oleh Kaisar Krons, Raja Kerajaan Petir. Bahkan Sancaka diangkat dan dinobatkan sebagai anak, sekaligus sebagai panglima perang kerajaan petir.
 
Kaisar Krons memberikan Sancaka kalung yang jika dipakai akan mengubah dirinya menjadi Gundala. Gundala adalah sosok pahlawan yang memiliki kekuatan super yang dapat memancarkan geledek dari kedua telapak tangannya. Selain itu, Gundala juga dianugrahi oleh Raja Taifun, Raja Angin dari kerajaan Bayu, dengan kekuatan lari secepat angin.
 
Kekuatan petir dan angin yang dimiliki Gundala muncul sebagai sosok pahlawan penumpas kejahatan dengan pakaian berwarna hitam ketat, bersepatu merah, dan bertopeng yang memiliki sayap seperti sayap burung. 
 
Sosok ini, menurut penciptanya komikus Hasmi, diciptakan dari ide jagoan asal Indonesia Ki Ageng Sela yang bisa menangkap petir sedangkan fisiknya diambil dari karakter The Flash superhero Amerika. Dalam menumpas kejahatan, Gundala memiliki musuh bebuyutan bernama Ghazul. 
 
Untuk mengikuti kisah seru ciptaan Hasmi ini, bisa baca di VIVA.co.id. Selamat membaca komik Indonesia.
KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...