CERITA ANDA

Hidupku adalah Milikku

Biarkan Tuhan yang menilai apa yang saya lakukan.
Hidupku adalah Milikku
Ilustrasi (http://www.kabardanberita.com/)

VIVA.co.id - Di mana letak salahnya jika saya mengambil keputusan tidak seperti yang diharapkan kebanyakan orang? Kenapa orang selalu menganggap aneh, negatif, dan tidak bersahabat jika saya tidak seperti yang mereka pikirkan? Cenderung sinis jika saya tidak seperti yang "SEHARUSNYA". Tentu saja hal ini dalam kapasitas sesuatu dianggap benar, pantas, dan baik menurut mereka pastinya bukan menurut saya.

Apa ini yang namanya merdeka? Merdeka itu artinya bebas, bebas memutuskan, bebas bertindak, selama itu tidak mengganggu atau merugikan siapapun. Ini bukan merdeka, tapi ini adalah satu bentuk penjajahan karakter seseorang.

Hidup itu pilihan, kenapa mereka tidak membiarkan saya memilih apa yang saya anggap benar, bukan memilih apa yang mereka anggap pantas.

Hidup itu perjuangan, kenapa mereka tidak membiarkan saya memperjuangkan sesuatu yang saya anggap pantas untuk diperjuangkan, bukan apa yang mereka anggap benar.

Mereka terlalu sibuk membuat dan membayangkan skenario untuk saya, sehingga ketika mereka tahu skenario itu tidak saya ikuti mereka akan sibuk berteriak, "CUT....CUT...bukan begini, seharusnya..bla..bla..bla..."
Salah siapa? Apakah saya yang meminta dibuatkan skenario? Apakah saya wajib mengikuti skenario yang jelas-jelas bukan saya yang menginginkannya?

Kepada mereka, orang-orang yang selalu menganggap dirinya hebat. Kepada mereka, orang-orang yang selalu merasa lebih tahu yang terbaik buat saya. Saya ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas perhatian kalian, atas usaha kalian yang telah repot-repot membuat skenario untuk saya. Tapi maaf, hidup saya adalah milik saya.

Biarkan Tuhan yang menilai apakah yang saya lakukan ini baik atau tidak. Tidak perlu membuang waktu kalian untuk menjadi juri dan memberikan penilaian kalian terhadap hidup saya. Karena penilaian Dia jauh lebih saya pertimbangkan daripada penilaian-penilaian kalian. (Cerita ini dikirim oleh lovurlife)

(Punya cerita atau peristiwa ringan, unik, dan menarik di sekitar Anda? Kirim Cerita Anda melalui email ke ceritaanda@viva.co.id atau submit langsung di http://ceritaanda.viva.co.id/kirim_cerita/post)

 

 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...