Sehat & Bebas Polusi dengan Bersepeda

VIVAnews - Budaya bersepeda banyak manfaatnya. Sebab, selain sehat juga bebas polusi. Untuk itu, Pemerintah Provinsi Daerah Khusus Ibukota Jakarta mengadakan festival Sepeda sore-sore. Festival ini melintas jalan utama dan beberapa taman di Jakarta Pusat.

Man Utd Dapat Rejeki Nomplok Usai Dortmund Picu Klausul Jadon Sancho, Cuan Besar Menanti

Selain itu, memiliki jalur sepeda di Jakarta, kini tinggal menghitung waktu. Pasalnya, Pemda DKI Jakarta berencana mewujudkannya pada jalur-jalur utama. "Ini guna menggalakkan budaya bersepeda masyarakat Jakarta," kata Indah, panitia Jakarta Park Connector Fest di Jakarta, Minggu, 21 Juni 2009.
 
Seperti diketahui, Indonesia merupakan satu-satunya negara di Asia Tenggara yang belum terbebas dari timbal. Sebanyak 85 persen polusi di Indonesia disebabkan oleh kendaraan bermotor. Badan Pengelola Lingkungan Hidup Daerah Jakarta mencatat 70 persen polusi di Jakarta juga disebabkan oleh penggunaan kendaraan bermotor.

Pemerintah provinsi berharap, budaya bersepeda ini akan membantu perbaikan kualitas udara seperti pada program Hari Tanpa Kendaraan Bermotor atau car free day. Program itu membantu meningkatkan kualitas udara hingga 50 persen.

Selain jalur sepeda, taman kota yang ada sekarang ini juga diharapkan dapat membantu memperbaiki kualitas udara.

antique.putra@vivanews.com

Nissan Magnite Kena Recall akibat Sensor Gagang Pintu Bermasalah
Lokasi kebakaran toko frame di Mampang Prapatan, Jakarta Selatan

Janji Korban Kebakaran Toko Frame Mampang Jaksel: Tanggal 20 Mau Pulang, Malah Pulang Selamanya

Kebakaran yang melanda toko frame, bernama Saudara Frame, menyebabkan 7 korban jiwa meninggal dunia seketika di lokasi. Api melahap dengan cepat ke seluruh toko 4 lantai.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024