Badak Butuh Tempat Tinggal

Badak Jawa
Sumber :

VIVA.co.id - Badak adalah hewan mamalia yang memiliki cula berjumlah satu atau dua dan terletak pada bagian tengah dahi, namun cula tersebut tidak bersisian. Cula pada umumnya memiliki ukuran yang besar dan berat melebihi satu ton.

Menilik Paniis, Kampung Wisata nan Asri di Ujung Kulon

Badak merupakan hewan herbivora yang dapat hidup hingga 40 tahun. Badak memiliki 5 spesies, dua di antaranya berasal dari Indonesia yaitu Badak Jawa dan Badak Sumatera.

Kedua spesies tersebut masuk dalam kategori kritis dan hampir punah. Seharusnya, kita menciptakan tempat tinggal yang nyaman dan layak untuk mencegah terjadinya kepunahan spesies tesebut. Badak tidak pernah meminta lebih, mereka hanya membutuhkan tempat tinggal yang nyaman dan layak.

Menelusuri Jejak Sang Megafauna Kharismatik

Hutan dengan vegetasi yang sangat lebat, di mana terdapat banyak makanan seperti buah buahan, daun-daunan, ranting, dan kulit kayu, adalah pilihan yang tepat. Jika kita ingin menciptakan lingkungan dan tempat tinggal yang nyaman bagi badak, kita tidak perlu repot membangun berbagai macam bangunan. Kita hanya perlu mengondisikan hutan tersebut, agar terbebas dari campur tangan manusia.

Lingkungan yang alami dan terjaga adalah tempat tinggal yang diinginkan oleh semua badak. Untuk menciptakan tempat tinggal badak tersebut, dapat dilakukan melalui sosialisasi. Sosialisasi ini dapat dilakukan dengan penyuluhan dan iklan di media.

Petualangan Para Pemenang di Tanah Badak Jawa

Namun, tentu saja dibutuhkan infrastruktur yang memadai, sehingga dalam pelaksanaannya dapat berjalan dengan lancar dan penyediaan infrastruktur ini juga diharapkan sesuai dengan dana yang tersedia. Kerja sama dari seluruh pihak, menjadi hal yang mutlak dibutuhkan agar tempat tinggal badak yang nyaman dapat tercipta.

Perjalanan di TNUK

Perjalanan ke Habitat Terakhir Badak Jawa

Ini adalah perjalanan hati yang akan selalu melekat abadi.

img_title
VIVA.co.id
20 November 2015