Bakrie Amanah Gelar Khitanan untuk Negeri

Khitanan anak-anak oleh Bakire Amanah.
Sumber :
  • Bakrie untuk Negeri

VIVA.co.id - Masih belum hilang kebahagiaan setelah berbagi kemanfaatan di Bulan Ramadhan, kini Bakrie Amanah kembali menghadirkan kebahagiaan untuk anak-anak Yatim Dhuafa dalam kegiatan Khitanan Untuk Negeri. Ini adalah kali ke-4 Bakrie Amanah melaksanakan kegiatan sunatan massal gratis untuk anak Yatim Dhuafa di ring 1 Kelompok Bakrie.

Diduga Tak Transparan Dana Sumbangan Masjid Daegu, Daud Kim Siap Dihukum Jika Terbukti Salah

Tahun ini Bakrie Amanah menargetkan 1500 anak Yatim Dhuafa sebagai peserta khitan. Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, kegiatan Khitanan Untuk Negeri ini dibuat dalam bentuk rangkaian di beberapa lokasi yang akan dilaksanakan sepanjang tahun 2015.

Adapun kegiatan Khitanan untuk Negeri tahap 1 telah dilaksanakan di Masjid Al Bakrie, Rabu 26 Agustus 2015 dengan jumlah peserta yang mendaftar sebanyak 201 anak dan berhasil terkhitan sebanyak 193 anak.

Acara Khitanan untuk Negeri dibuka pada pukul 08.00 pagi. Kendati begitu,
sejak subuh sudah ada perserta yang berdatangan. Acara dibuka oleh sambutan Wakil Ketua Badan Pengelola Bakrie Untuk Negeri, Bapak Hisyam Sulaiman dan dilanjutkan dengan sambutan dari Bapak H. Azkarmin Zaini selaku perwakilan dari Keluarga Bakrie.

Daud Kim Diduga Lakukan Penipuan Donasi Masjid, Komunitas Muslim Korea Ungkap Fakta Mencengangkan

Dalam sambutannya Bapak Azka menyampaikan bahwa kegiatan Khitanan untuk Negeri ini digelar sebagai wujud syukur Kelompok usaha Bakrie. Tak lupa beliau memberikan semangat kepada para peserta yang akan menjalani khitanan dan mendoakan agar semua proses berjalan lancar dan aman.

Seusai sambutan dan hiburan marawis, anak-anak mulai memasuki ruang
eksekusi khitanan. Ada 12 meja eksekusi dengan bantuan 30 orang tenaga
medis. Dalam ruang eksekusi, berbagai ekspresi dapat terlihat. Ada anak yang terlihat tenang saat dikhitan, ada yang menangis sambil memeluk orang tua, dan ada yang berteriak sambil membaca lantunan shalawat.

Sementara untuk peserta yang masih menunggu di luar disuguhi hiburan dongeng oleh Rona Mentari, pendongeng nasional jebolan Dai Muda ANTV.

Kegiatan Khitanan Untuk Negeri ini dapat terlaksana karena adanya partisipasi dari berbagai pihak. Selain berasal dari donasi Keluarga Bakrie, sebagian donasi berasal dari dana CSR perusahaan seperti Petromine Energy Trading, Bakrie Swasakti Utama, Kaltim Prima Coal, Bakrie Pangripta Loka, Lapindo Brantas, Bakrie Pipe Industries, Bakrie Metal Industries, Provices, Epiwalk dan ANTV.

Buntut Kasus Pembangunan Masjid oleh Daud Kim, Federasi Muslim Korea Ingatkan Hal Ini

Selain itu juga ada donasi dari komunitas seperti MT Esia dan donasi perorangan karyawan perusahaan Bakrie. Satu hal yang menarik dari kegiatan khitanan kemarin adalah perusahaan Bakrie tidak hanya mengirimkan donasi, namun juga mengirimkan beberapa relawan untuk membantu kegiatan teknis di lapangan.

“Alhamdulillah, kita bersyukur masih banyak yang mau ikut berpartisipasi dalam kegiatan Khitanan untuk Negeri di Bakrie Amanah. Kali ini kita juga mengundang teman-teman CSR dari perusahaan untuk ikut langsung merasakan pengalaman di lapangan. Saya mewakili lembaga mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada relawan yang bersedia datang.

Adanya keterlibatan berbagai pihak ini merupakan bukti bahwa masih banyak yang memiliki jiwa sosial yang tinggi di Kelompok Bakrie. Ini merupakan peluang sekaligus tantangan bagi Bakrie Amanah, agar ke depannya dapat terus menciptakan program-program
sosial yang bermanfaat bagi orang banyak, ” ujar Wawan Carwan, selaku
General Manager Bakrie Amanah. (Nadia Amanda Putri, IT & Marketing Support Bakrie Amanah)

Jordi dan Ruben Onsu

Jaga Amanah Orang Tua, Ruben Onsu Sayangkan Sikap Jordi Onsu Malah Bikin Tambah Ribut

Sejauh ini baik Ruben Onsu maupun Jordi Onsu masih enggan mengungkapkan masalah utama yang membuat mereka jadi merasa asing.

img_title
VIVA.co.id
22 April 2024