Semarak OSKM ITB 2015

OSKM ITB 2015
Sumber :
  • U-Report

VIVA.co.id - Perhelatan akbar Pesta Kaderisasi Terbesar, OSKM ITB 2015 telah dimulai. OSKM itu sendiri adalah orientasi mahasiswa baru ITB 2015 untuk mengenal dunia kemahasiswaan ITB.

Haru, Angelina Sondakh Ungkap Inspirasi Kebaikan Mendiang Mooryati Soedibyo

"Dalam OSKM ITB 2015, mahasiswa baru dikenalkan kepada konsep Insan Akademis sebagai tuntutan mahasiswa ketika lulus nanti dengan harapan pembelajarannya di kampus akan lebih efektif," jelas Muhammad Mahardhika Zein sebagai Ketua OSKM ITB 2015.

OSKM ITB 2015 bukan hanya sebuah momen pengkaderan awal bagi mahasiswa baru yang datang di Institut Teknologi Bandung. Dalam perhelatan akbar OSKM ITB 2015 ini, mahasiswa ITB yang menjadi panitia pelaksana OSKM ITB itu sendiri mengalami rangkaian kaderisasi yang harus mereka tempuh.

Waktu Pendaftaran Mahasiswa Baru Institut Teknologi PLN Tahun 2024/2025 Diperpanjang

Panitia Pelaksana OSKM ITB 2015 diharapkan mampu menjadi Role Model bagi mahasiswa baru melalui serangkaian proses pendidikan dan pelatihan yang dilakukan serentak pada tanggal 6 – 15 Juni 2015.

Adapun proses pendidikan dan pelatihan yang dilakukan kepada calon panitia pelaksana OSKM ITB 2015 berupa studi kasus beserta observasi terhadap permasalahan di sekitar mereka dan mereka dituntut untuk menjadi problem solver dari suatu permasalaan tersebut, lalu pemberian kelas inspirasi terhadap mereka dari pembicara-pembicara sukses, serta pemberian pemahaman calon panitia pelaksana terhadap insan akademis, mengingat OSKM ITB 2015 mempunyai tagline Metamorfosis Insan Akademis.

Dibaca 43 Juta Kali, Cerita The Perfect Strangers Ternyata Terinspirasi dari Sopir Taksi

Proses pendidikan dan pelatihan tersebut dipersiapkan untuk menyambut 3744 Mahasiswa Baru yang akan dikemas dalam 3 hari yang jatuh pada tanggal 20-22 Agustus 2015. OSKM ITB 2015 dilaksanakan di Kampus Institut Teknologi Bandung, Jalan Ganesha No. 10 Bandung.

Pada Perhelatan Pesta Kaderisasi Terbesar ini melibatkan seluruh elemen dari Rekotrat, Civitas Akademika dan Seluruh Massa Himpunan Jurusan yang ada di ITB.

Pesta kaderisasi akbar ini sangat dinanti-nanti dan merupakan agenda rutin tahunan. Disaksikan oleh lebih dari 10.000 pasang mata yang setia menanti kehadiran Pesta Kaderisasi ini melalui akun media sosial yang dimiliki oleh OSKM ITB 2015.

Pada tahun ini banyak inovasi yang dilakukan untuk menyajikan OSKM ITB 2015 dengan lebih dinamis. Kehadiran 3 karakter OSKM ITB 2015; Arta, Togi, dan Molka yang diadaptasi dari Ilmu, Teknologi, dan Seni menjadi kebanggan dari OSKM ITB tahun ini.

Hadir dengan lebih dinamis pula, OSKM ITB 2015 hadir dengan meluncurkan Apps Sakti yang bisa diunduh dengan gratis di GooglePlayStore berupa ensiklopedia elektronik yang memuat informasi-informasi tentang kemahasiswaan ITB.

Pada OSKM ITB 2015 ini dihadirkan pembicara-pembicara yang inspiratif, yang diharapkan mampu memberikan motivasi dan inspirasi bagi 3744 mahasiswa baru ITB tahun ini.

Adapun Pembicara yang dihadirkan dari berbagai sudut pandang seperti Dr. Ir. Hetifah Sjaifudian, MPP seorang Politikus yang dulunya merupakan Ketua Himpunan Wanita PertamaHimpunan Mahasiswa Planologi di ITB.

Lalu Walikota Bandung, Mochamad Ridwan Kamil, ST. MUD. yang kini menjadi inspirasi dalam kepemimpinannya membangun Bandung; Taty Purwati Suandi, seorang Psikolog, CGA dari lapisan sosial masyarakat; Arief Nur Budiman, seorang Market Development Manager di GE Global Growth and Operations, dan Arief Budiman sebagai Finance Director Pertamina dari segi BUMN.

Tidak terlepas dari tokoh yang sudah lama berkiprah setelah melepas status mahasiswanya, OSKM ITB 2015 juga kini menghadirkan sarjana-sarjana muda yang sudah meraih banyak prestasi yang mereka raih selama menjadi mahasiswa di ITB baik prestasi dari segi akademik maupun prestasi dalam berkemahasiswaan seperti Herry Dharmawan, S.T, Presiden KM ITB 2010-2011; M Sena Luphdika, S.T sebagai innovator bersama timnya menemukan Apps Darurat Bandung; Fauzan Reza Maulana, S.T, Ganesha Prize Winner 2014 dan Juara 2 Mahasiswa Berprestasi Tingkat Nasional 2014; Habib Mailul Afifsebagai Ketua Ganesha Projectdan Ketua Gebrak Indonesia 2015-2016; Agathon Chandra S, S.T., M.T.sebagai Ketua Kongres KM ITB 2010-2011 pada tanggal 20 Agustus 2015, dan dibuka dengan penampilan dari mahasiswa ITB.

Pada tanggal 21 Agustus 2015 terdapat Wahana Karya yang dimana mahasiswa baru akan menyaksikan karya yang dihasilkan oleh mahasiswa ITB dan diharapkan akan menjadi inspirasi bagi mereka dan motivasi untuk berkarya kepada negeri.

Kegiatan OSKM ITB ini ditutup pada 22 Agustus 2015 dengan suguhan penampilan-penampilan yang menakjubkan dari mahasiswa ITB.

"Besar harapan OSKM ITB pada tahun ini dapat menumbuhkan semangat berkemahasiswaan dan menjadi inspirasi bagi Masyarakat Indonesia," ujar Muhammad Mahardhika Zein . (Dian Adi)

 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya