Dua Tahun Berdiri, Tower Telkomsel Belum Juga Berfungsi

Tower Telkomsel
Sumber :
  • Cerita Anda/Sobri Anto

VIVA.co.id - Tower Telkomsel yang ada di Pulau Bangkurung dan Pulau Bokan, Kabupaten Banggai Laut, Sulawesi Tengah, tidak kunjung difungsikan. Akibatnya warga  desa kesulitan mendapatkan dan memberikan informasi dari dan keluar pulau, apalagi dalam kondisi cuaca saat ini, gelombang laut sangat tidak bersahabat membuat warga makin terisolir dari dunia luar.

Honda Brio dan Kijang Innova Kalah Laku dari Mobil Ini
Tidak kunjung berfungsinya tower yang ada di Desa Lantibung, Kecamatan Bangkurung dan Desa Bungin, Kecamatan Bokan Kepulauan tersebut membuat warga masyarakat makin tidak merasakan pemerataan pembangunan negara khusnya di bidang telekomunikasi. Warga di kedua pulau itu apabila ingin berkomunikasi mereka harus ke Ibu kota kabupaten dengan jarak rata-rata 4 sampai 5 jam perjalanan mengunakan kapal laut.       

Tinggal di Sini 100 Hari Bisa Awet Muda
“Hal ini  yang membuat mereka bertanya-tanya, kenapa tower tersebut belum juga difungsikan, sementara sudah lama dibangun sejak tahun 2013".

BNPB Turun Langsung Tangani 9 Wilayah di Jateng Berstatus Tanggap Darurat Bencana
Bagaimana dengan slogan Telkomsel  “Begitu Dekat Begitu nyata”, “Jangkauan Terluas & Kualitas Terbaik” dan “Telkomsel Paling Indonesia” serta “ Menjangkau Pelosok Nusantara” apakah hanya slogan yang berlaku di wilayah Barat Indonesia? Bagaimana ke wilayah timur Indonesia khususnya wilayah Banggai Laut, Propinsi Sulawesi Tengah, yang notabene wilayahnya berada di gugusan pulau-pulau kecil.

Warga Kepulauan Bangkurung dan Bokan Kepulauan sangat berharap aktifnya jaringan telekomunikasi di wilayah mereka sehingga mempermudah proses perekonomian dan informasi di wilayah tersebut.

Semoga menjelang ulang tahun NKRI ke 70 dan juga ulang tahun Telkomsel yang ke 20 tahun ini mereka bisa berbagi kebahagian untuk warga kepulauan bangkurung dan bokan dengan mengaktifkan jaringan telekomunikasi di wilayah tersebut. (Sabri).
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya