Satu Untuk Negeri tvOne Salurkan Bantuan Banjir

Nia Ramadhani Kunjungi Korban Banjir Penjaringan Jakarta
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin
VIVAnews
Finance Minister Held Meeting to Discuss Impact of Iran-Israel Conflict
- Ibu Kota Jakarta kembali dilanda banjir parah sepanjang awal tahun 2013. Sejumlah wilayah pemukiman warga tergenang air berhari-hari. Tak hanya warga  di bantaran Sungai Ciliwung yang terkena banjir parah, warga yang tinggal di pemukiman juga terkena dampak. Bahkan pemukiman elit, kawasan Kapuk dan Pluit, Jakarta Utara, juga tak luput banjir.

Tampil di Saranghaeyo Indonesia 2024, Xiumin EXO Janjikan Penampilan Spesial

Yayasan Satu Untuk Negeri tvOne kembali menggalang dana untuk membantu meringankan beban korban banjir yang melanda Jakarta, Bogor, Tangerang, dan Bekasi. Penggalangan dana berlangsung mulai 18 Januari hingga 28 Februari 2013.
KPU Tetapkan Dua Caleg PDIP dari Dapil Jakarta 10 Melenggang ke DPRD DKI


CEO tvOne Ardiansyah Bakrie mengatakan, dana yang dikumpulkan dari masyarakat khususnya pemirsa tvOne telah disalurkan ke korban bencana banjir.  Penyaluran bantuan berupa bahan makanan pokok, pakaian, dan obat-obatan sudah berlangsung sejak banjir terjadi. Khusus untuk pengobatan, bantuan disebar di tiga lokasi, yakni Grogol, Tanjung Priok, dan Bekasi. Total 3.000 warga korban banjir mendapatkan bantuan obat-obatan ini.


Selain itu, Yayasan Satu Untuk Negeri tvOne juga menyalurkan bantuan pemulihan. Pada tahap pasca tanggap darurat ini, bantuan yang diberikan berupa pengobatan gratis bagi warga berdampak di wilayah Grogol, Petamburan, Warakas, Tanjung Priok, dan Bekasi.


Pada 6 April 2013, bantuan tahap pemulihan dikucurkan lagi untuk merenovasi dan rehabilitasi sarana dan prasarana pendidikan. Tiga sekolah dasar menerima bantuan ini, yaitu SDN Srijaya 03, Desa Srijaya, Kecamatan Tambun Utara, Bekasi. SD Arruhaniyah, Kelurahan Papanggo, Tanjung Priok, dan Gedung Pusat Pendidikan Sosial Yayasan Nurul Iman (Panti Asuhan, Panti Jompo, Madrasah Ibtidaiya (setingkat SD), Madrasah Tsanawiyah (setingkat SMP) di Kelurahan Kapuk, Kec. Cengkareng, Tangerang.


Peletakan batu pertama dilakukan oleh CEO tvOne Ardiansyah Bakrie, bersama Gubernur Jawa Barat dan Bupati Bekasi di SDN Srijaya, Sabtu 6 April lalu.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya