Jembatan Runtuh, Desa Kawung Luhur Hilir Terisolir

kawungkuhur Hilir
Sumber :

VIVAlog - Desa Kawung Luhurr Hilir, Kecamatan Sukaresmi, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, terisolir akibat satu-satunya jembatan yang menuju desa di kaki Gunung Gede - Pangrango itu runtuh.

Terpopuler: Alasan Heerenveen Lepas Nathan Tjoe-A-On, Calon Kiper Timnas Indonesia Sabet Scudetto

Pertengahan Januari 2013 kemarin, Kali Cikundul yang melintas di pinggiran desa banjir dan menggenangi desa dengan 600 kepala keluarga tersebut. Air bah yang melanda telah meruntuhkan 12 jembatan sepanjang kali yang mengalir dari kaki Gunung Gede - Pangrango menuju Waduk Cirata.

Selain itu, beberapa rumah roboh, ternak sapi hanyut dan tanah pertanian rusak porak poranda. Desa Kawung Luhur Hilir paling menderita karena kini warga harus ke luar masuk desa melalui jembatan darurat yang terbuat dari bambu dan batang kelapa.

Keren Banget, Sherina Main Teater Musikal Bareng Anak-Anak Sekolah

Lima unit mobil milik orang luar desa yang sedang datang berkunjung pun ikut menjadi korban, tidak dapat keluar karena jembatan yang runtuh itu.

Foto: Istimewa

Cerita Perjuangan TikTokers Sasya Livisya, Sering Dapat Hate Comment karena Penampilannya

Setelah melalui berbagai proses yang panjang, Sasya Livisya menyampaikan pentingnya hate comment dalam setiap konten yang diposting di sosial media.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024